Sukses


BWF World Tour Finals 2021: Diwarnai Kartu Kuning, Marcus / Kevin Kalahkan Ganda Putra Denmark dan Lolos ke Semifinal

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan lolos dari fase grup BWF World Tour Finals 2021 dengan menempati posisi pertama.

Pasalnya pada laga terakhir fase grup hari Jumat (03/12/2021), The Minions-julukan Marcus/Kevin mengalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 21-15, 18-21, 21-9.

Alhasil dari total dua pertandingan Grup A, Marcus/Kevin selalu meraih kemenangan. Keduanya seharusnya melakoni tiga pertandingan.

Hanya saja ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mundur dari BWF World Tour Finals 2021.

Di semifinal, Marcus/Kevin sebagai juara Grup A akan bertemu kembali dengan lawan yang dikalahkannya di fase grup, Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei yang notabene peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. 

2 dari 2 halaman

Kartu Kuning untuk Kevin

Melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Marcus/Kevin harus berjuang ekstra keras pada laga terakhir fase grup BWF World Tour Finals 2021.

Pada gim pertama, Marcus/Kevin sejatinya memulai pertandingan dengan baik. Mereka bahkan sempat unggul 20-11, meski pada akhirnya lawan memperoleh empat poin beturut-turut.

Tapi Marcus/Kevin menutup gim pertama dengan kemenangan 21-15. Gim kedua, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen sukses bangkit.

Kali ini, skor sangat tipis dan diwarnai permainan rally panjang yang lambat. Mereka pun menang 21-18 pada gim kedua.

Gim ketiga terjadi pemanangan menarik. Saat situasi 13-6 untuk kemenangan The Minions, Kevin mendapat kartu kuning dari wasit. Beruntung momen ini tidak menyurutkan semangat keduanya untuk menutup gim ketiga dengan skor telak 21-8.

Video Populer

Foto Populer