Sukses


Curi Gelar Juara Dunia F1 2021 di Tikungan Terakhir, Max Verstappen Tidak Kasian Lihat Kegagalan Lewis Hamilton

Bola.com, Jakarta - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen telah memastikan diri menjadi juara dunia Formula 1 (F1) 2021.

Max Verstappen meraihnya dengan cara fantastis. Dia mengasapi Lewis Hamilton pada lap terakhir untuk finis pertama balapan pamungkas F1 2021 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, beberapa waktu lalu.

Pembalap Belanda berusia 24 tahun ini pun tak segan mengaku bahwa dirinya tak merasa kasihan melihat kekecewaan Lewis Hamilton, namun tetap merasa bersimpati.

Max Verstappen pun menyatakan bahwa dirinya juga punya hak untuk bertarung sampai akhir dan memanfaatkan segala kesempatan yang tersedia.

"Saya tidak merasa iba (kepada Lewis Hamilton). Namun, tentu saya bisa memahami bahwa ini bisa terasa sangat menyakitkan. Tapi beginilah dunia balap," kata Verstappen.

"Anda harus bertarung sampai akhir dan Anda tahu apapun bisa terjadi. Ia juga pernah merebut gelar dengan cara itu, jadi saya rasa ia bisa memahaminya juga," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Kronologis Persaingan Verstappen dan Hamilton

Dalam balapan F1 GP Abu Dhabi, Max Verstappen yang start dari pole, tersalip Lewis Hamilton di trek lurus selepas start.

Pada Lap 53, Hamilton masih unggul 11,5 detik. Namun, Nicholas Latifi menghantam dinding pembatas dan mengundang Safety Car. Red Bull pun meminta Verstappen melakukan pit stop pada Lap 54 untuk mengganti ban keras ke lunak.

Pada akhir Lap 57, Hamilton dan Verstappen dalam situasi side by side saat Safety Car masuk ke pit. Pada awal Lap 58, Verstappen pun menyalip dan mengambil alih pimpinan balap di Tikungan 5.

Verstappen mampu mempertahankan posisi sampai finis. Dengan begitu, gelar kedelapan yang tadinya di depan mata Hamilton jatuh ke tangan Verstappen.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer