Sukses


Kevin Sanjaya Sukamuljo Banjir Bonus Senilai Rp500 Juta

Bola.com, Jakarta - Pemain ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, kebanjiran bonus prestasi dari klubnya PB Djarum. Dia menerima bonus dengan total senilai Rp500 juta. 

Kevin Sanjaya Sukamuljo menerima bonus karena capainnya ikut mengantar Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020. Selain itu, prestasi pemain yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon itu meraih tiga kali juara (hattrick) World Tour 1000 Indonesia Open pada 2018, 2019, dan 2021, juga diganjar bonus. 

Piala Thomas berhasil kembali diangkat oleh tim Merah Putih setelah penantian 19 tahun dengan menaklukkan China 3-0 di final pada Oktober 2021. Atlet PB Djarum yang turut andil dalam keberhasilan itu adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohamad Ahsan, Shesar Hiren Rhustavito, Daniel Marthin, dan Leo Rolly Carnando

Seperti dikutip dari situs PB Djarum, Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan penghargaan berupa bonus kepada kelima atlet tersebut senilai total Rp 1,25 miliar atau masing-masing atlet mendapat Rp 250 juta, Rabu (22/12/2021). 

Sementara itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil mengukir prestasi gemilang meraih tiga kali juara (hattrick) World Tour 1000 Indonesia Open di tahun 2018, 2019, dan 2021. Atas pencapaian tersebut, Djarum Foundation mengguyur bonus Rp 200 juta dan voucher belanja Blibli.com senilai Rp 50 juta untuk atlet yang sampai kini masih bertengger di ranking 1 dunia sejak akhir Desember 2017 di kategori ganda putra bersama Marcus Fernaldi Gideon.

 

 

2 dari 2 halaman

Ucapan Terima Kasih

Kevin Sanjaya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan PB Djarum kepada dirinya. 

“Kepada Djarum Foundation dan PB Djarum yang telah membina, memberikan dukungan dan fasilitas sampai memberikan apresiasi bagi kami para atlet dalam berprestasi, kami mengucapkan terima kasih," kata Kevin. 

"Saya merasa bangga mendapatkan kesempatan untuk menorehkan prestasi bagi Tanah Air. Penghargaan ini menjadi motivasi yang lebih untuk terus memajukan dunia bulutangkis Indonesia,” tutur Kevin Sanjaya.

Apresiasi juga diberikan bagi para atlet PB Djarum U17 dan U19 yang membawa trofi juara di Slovenia International 2021, yaitu Mutiara Ayu Puspitasari, Muh Putra Erwinansyah/Patra Harapan Rindorindo, Bahrain International Challenge 2021, yaitu Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra dan YUZU Isotonic Akmil Open 2021, di antaranya Ruzana, Chiara Marvella Handoyo, Sofy Al Mushira, dan Marwan Faza.

Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan apresiasi bonus berupa deposito senilai total Rp 10.950.000. Yoppy Rosimin mengungkapkan bahwa penghargaan ini adalah salah satu bentuk upaya klub PB Djarum dalam mendidik para atletnya untuk terus berprestasi di situasi apa pun.

“Prestasi atlet muda PB Djarum merupakan suatu kebanggaan bagi klub. Namun kami berharap agar mereka tidak cepat puas dan justru haus akan meraih gelar juara lebih banyak ke depannya,” tutur Yoppy. 

Video Populer

Foto Populer