Sukses


India Open 2022: 7 Atlet Positif Covid-19, Ahsan / Hendra Jadi Waswas

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, disergap rasa khawatir di tengah perhelatan India Open 2022. Penyebabnya, ada tujuh atlet yang terpapar Covid-19 dan terpaksa mengundurkan dari pertandingan. 

Ketujuh atlet tersebut adalah Srikanth Kidambi, Ashwini Ponnappa, Ritika Rahul Thakkar, Treesa Jolly, Mithun Manjunath, Simran Aman Singhi, dan Khusji Gupta. 

Situasi itu membuat ganda Indonesia nomor dua dunia tersebut dilanda rasa khawatir.  

"Hanya hari ini lebih takut karena banyak yang positif Covid-19," ujar Hendra selepas pertandingan babak 16 besar India Open, seperti dikutip dari rilis PBSI.

Demi menjaga kondisi, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bersikap lebih hati-hati dan mematuhi protokol kesehatan seketat mungkin. 

"Sekarang saya pasrah saja karena sudah di sini tapi tetap protokol kesehatannya dijaga seketat mungkin apalagi bila sedang di hall. Lebih banyak di kamar saja setelah tanding bila tidak ada keperluan mendesak," terang pria kelahiran Pemalang, 25 Agustus 1984 itu.

 

 

2 dari 2 halaman

Melaju ke Perempat Final

Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terus melanjutkan langkahnya di ajang India Open 2020. Terbaru, The Daddies, julukan mereka, berhasil menang di babak 16 besar melawan wakil tuan rumah, Bhaskar Chakraborty/Kapil Chaudhary dengan dua gim langsung, 21-17, 21-9.

Bertanding di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Ahsan/Hendra tidak menemukan kesulitan berarti. Hanya memerlukan waktu 22 menit bagi unggulan pertama itu untuk menyudahi pertandingan.

Di babak perempatfinal yang akan digelar Jumat (14/1/2022), The Daddies akan berhadapan dengan Torjus Flaatten/Vegard Rikheim asal Norwegia. Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua pasangan.

"Besok harus lebih siap lagi. Lawannya juga kan belum pernah ketemu, yang penting jangan lengah saja," tutup Hendra. 

Video Populer

Foto Populer