Sukses


IBL: DNA Bima Perkasa Jogja Siap Balas Dendam Melawan Dewa United

Bola.com, Yogyakarta - Satu-satunya klub basket Yogyakarta yang berlaga di Indonesian Basketball League (IBL) musim ini, DNA Bima Perkasa Jogja (BPJ) sangat siap untuk berlaga di seri pertama ajang tersebut.

Pada laga pembuka Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2021/2022, BPJ akan menghadapi Dewa United di Hall Basket Gelora Bung Karno Senin (17/1/2022) sore. Laga menghadapi skuad besutan Andika Saputra itu cukup spesial bagi para rookie DNA Bima Perkasa.

Tidak sekadar momen debut di liga basket tertinggi Indonesia, mereka ingin membantu tim membalas dendam kepada Dewa United. Sebab, tim itu adalah yang mengalahkan mereka di play-off IBL musim lalu. Catatan sejarah itu menambah motivasi mereka untuk memberikan yang terbaik.

Salah satu rookie DNA Bima Perkasa Jogja, Ikram Fadhil menyebut timnya sedang dalam rasa percaya diri tinggi jelang laga itu. Ia bahkan siap tampil mati-matian di pertandingan itu.

"Kami sudah tidak sabar main di liga tertinggi apalagi melawan Dewa United. Kalau dipercaya pelatih kami akan mati-matian di atas lapangan," tegas Ikram Fadhil, rookie DNA Bima Perkasa.

2 dari 3 halaman

Persiapan Serius

Selama latihan persiapan menghadapi Dewa United, para pemain BPJ melakukannya dengan serius. Termasuk paa rookie klub berlogo tokoh wayang Bima itu.

Mereka melahap materi setiap materi latihan dari sang pelatih, Dean Murray. Mereka bahkan tak segan menambah porsi latihan sendiri di luar lapangan disertai diskusi dengan tim pelatih, medis dan fisioterapis agar mencegah cedera.

"Jelang pertandingan motivasi kami, para rookie meninggi. Tantangan juga tambah kan, bagaimana membentuk chemistry dengan yang lainnya dan bisa masuk ke sistem pelatih," sambung Ikram.

3 dari 3 halaman

Selalu Orbitkan Pemain Muda

Dalam tiga musim terakhir DNA Bima Perkasa selalu diperkuat pemain muda yang eksplosif. Para pemain muda itu tidak sekadar melengkapi tim tetapi menjadi kekuatan baru yang cukup menakutkan.

Sebut saja Tifan Eka Pradita yang menjadi nominator Rookie Of The Year 2018/2019 dan Samuel Devin yang bisa merebut gelar itu musim lalu. Belum lagi nama-nama seperti Avin Kurniawan dan Ferdian Ravanelli yang kini bisa diandalkan di atas lapangan saat melawan Dewa United.

"Mereka punya sesuatu yang meledak-ledak. Manajemen dan tim pelatih menyukai hal itu, sangat baik untuk tim," kata dr.Edy Wibowo, pemilik DNA Bima Perkasa.

Para pemain senior macam Rachmad Febri Utomo. Azzaryan Pradhitya, dan Yanuar Dwi Priasmoro juga turut menggembleng mental peluru muda DNA Bima Perkasa selama latihan maupun di luar lapangan. Indra Muhammad, pemilik gelar Defensive Player Of The Year 2020 turut angkat bicara tentang perkembangan pemain muda.

."DNA Bima Perkasa punya tradisi unik karena selalu melahirkan pemain muda yang bagus. Kami di sini ada juga untuk perkembangan mereka, dari teknik sampai mental," komentar Indra.

DNA Bima Perkasa diperkuat 15 pemain musim ini. Mereka adalah Ali Mustofa, Avin Kurniawan, Azzaryan Pradhitya, David Simeon Lavi Pandjaitan, David Atkinson, Ferdian Ravanelli, Ikram Fadhil, Indra Muhammad, Isman Thoyib, Jordan Jacks, Rachmad Febri Utomo, Restu Dwi Purnomo, Samuel Devin, Valentinus Michael, dan Yanuar Dwi Priasmoro. Rencananya mereka akan berangkat ke Jakarta Sabtu (15/1/2022) pagi.

Video Populer

Foto Populer