Sukses


Hasil India Open 2022: Ahsan / Hendra Tembus Semifinal, Tantang Ganda Malaysia

Bola.com, Jakarta - Langkah ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di India Open 2022 belum terhenti. Pasangan berjuluk The Daddies itu memastikan laju ke babak semifinal. 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak menemui hambatan berarti di perempat final. Ahsan/Hendra menang mudah 21-12, 21-14 atas pasangan Norwegia, Torjus Flaatten/Vegard Rikheim, Jumat (14/1/2022) sore, di K.D.Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India.

Ahsan/Hendra mengatakan bermain menyerang adalah kunci kemenangan mereka hari ini.

"Hari ini kami bermain fokus, tidak lengah karena belum pernah bertemu. Jadi harus waspada dengan permainan mereka," kata Ahsan kepada Tim Humas dan Media PP PBSI, dikutip dari rilis yang diterima Bola.com

"Kunci kemenangan tadi adalah terus menekan dan tidak boleh memberi kesempatan mereka untuk berkembang," sambung mereka. 

Di babak semifinal ajang BWF World Tour Super 500 yang berlangsung Sabtu (15/1/2022), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah ditunggu pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang berada di unggulan ketiga. Pertemuan terakhir kedua pasangan sudah terjadi cukup lama yaitu di babak 32 besar French Open 2019. Kala itu, Ahsan/Hendra menang tipis 12-21, 21-19, 21-19.

 

2 dari 2 halaman

Pantang Meremehkan

Walau begitu, ganda nomor dunia ini pantang meremehkan. Penampilan Ong/Teo yang sedang menanjak sangat mungkin menyulitkan mereka.

"Besok lawan Ong/Teo kami harus lebih siap dan fokus lagi karena mereka sedang dalam performa yang bagus. Terakhir di Kejuaraan Dunia mereka bisa sampai semifinal," tutur Ahsan.

"Pertemuan terakhir kami memang sudah lama yaitu pada 2019. Tetapi sekarang saya lihat mereka permainannya lebih rapi. Semoga besok kami bisa bermain baik dan menang," ucap Ahsan.

Disinggung mengenai kasus positif Covid-19 yang marak di ajang ini, Ahsan/Hendra mengaku rasa khawatir mereka sudah berkurang karena orang di lapangan sudah mulai sedikit.

"Ya kami tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat. Memang khawatirnya sudah berkurang karena di lapangan sudah tidak terlalu banyak orang tapi kami sebisa mungkin meminimalisir berinteraksi dengan orang. Ini saja setelah bertanding, langsung pulang ke hotel," jelas Ahsan. 

Video Populer

Foto Populer