Sukses


40 Kutipan Islami Penuh Makna, Menguatkan Iman

Bola.com, Jakarta - Kutipan Islami bisa kamu jadikan sebagai satu di antara referensi pegangan dan pedoman dalam menjalani kehidupan di dunia.

Hal tersebut wajar lantaran kutipan Islami mengandung pesan mendalam dan kerap kali berhasil membangkitkan semangat serta motivasi umat Muslim yang membacanya.

Selain bisa membangkitkan motivasi, kutipan tersebut bisa menenangkan dan menyejukkan hati, sehingga iman bisa terjaga.

Kehidupan di dunia memang tak menentu, namun Allah Swt. telah menuliskan semua takdir hamba-Nya, tinggal bagaimana para umat Muslim menjalaninnya.

Asalkan semua hal dilandaskan pada ajaran yang telah Allah dan Rasul-Nya berikan, kamu akan menjalani hidup ini baik, jauh dari keluh kesah dan bersungut-sungut.

Berikut 40 kutipan Islami penuh makna, yang bisa membantu untuk menguatkan iman, seperti disadur dari Kapanlagi, Rabu (19/1/2022).

2 dari 5 halaman

Kutipan Mutiara Islami tentang Kehidupan

1. "Aku yakin, jika dua orang sudah ditakdirkan untuk bersama maka dari sudut bumi manapun meraka berasal, pastilah mereka akan bertemu."

2. "Tetap saling menjaga satu sama lain untuk selalu dekat dengan Allah. Semoga kelak bersama-sama masuk surga."

3. "Kalau aku mencintai karena Allah, cintamu tak akan pernah mati."

4. "Doaku untukmu tidak pernah selesai karena aku mencintaimu."

5. "Jangan kamu merasa lemah dan jangan bersedih, sebab kamu paling tinggi derajatnya jika kamu beriman." (QS. Ali Imran: 139)

6. "Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Jika Allah SWT menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga."

7. "Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga."

8. "Bingkai cinta dalam Islam adalah pernikahan yang membuat hidup tampak bersahaja."

9. "Sebaik-baik rindu untuk bertemu adalah ketika kita sama-sama menjamu dalam doa yang semu."

10. "Tuhan tidak pernah keliru memberikan anugerah cinta kepada hamba-Nya, karena sebuah cinta yang datang itu pasti ada makna dan alasannya."

 

3 dari 5 halaman

Kutipan Mutiara Islami tentang Kehidupan

11. "Akan selalu ada laki-laki baik untuk perempuan yang terus berusaha memperbaiki dirinya. Juga, akan selalu ada perempuan yang baik-baik untuk lelaki yang selalu berusaha memperbaiki dirinya." - Tere Liye

12. "Allah maha kuasa dan Allah maha tahu, jadi meskipun aku dan kamu tidak menjadi kita, insyaallah ini yang terbaik."

13. "Cinta yang terjadi karena Allah tidak akan pernah berakhir." - (HR. Muslim)

14. "Jangan biarkan cintamu menjadi keterikatan atau kebencianmu menjadi kehancuran." - Umar bin Khattab

15. "Mati tanpa cinta adalah kematian terburuk dari segala kematian." - Jalaluddin Rumi

16. "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya." - (QS Al-Baqarah, ayat 286).

17. "Allah tidak melihat bentuk rupa dan harta benda kalian, tapi Dia melihat hati dan amal kalian." - Nabi Muhammad SAW

18. "Kalau impianmu tak bisa membuatmu takut, mungkin karena impianmu tak cukup besar." - Muhammad Ali

19. "Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum hingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri." - (QS Ar Rad, ayat 11).

20. "Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup, dan yang paling pahit adalah berharap kepada manusia." - Ali bin Abi Thalib 

4 dari 5 halaman

Kutipan Mutiara Islami tentang Kehidupan

21. "Berpikirlah positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu." - Ali bin Abi Thalib

22. "Jangan melibatkan hatimu dalam kesedihan atas masa lalu atau kamu tidak akan siap untuk apa yang akan datang." - Ali bin Abi Thalib

23. "Bersyukur atas segala nikmat Allah. Nikmat yang tampak pun nikmat yang tidak tampak. Nikmat lahir pun nikmat batin."

24. "Janganlah engkau mengucapkan perkataan yang engkau sendiri tak suka mendengarnya jika orang lain mengucapkannya kepadamu." - Ali bin Abi Thalib

25. "Barang siapa mengerjakan kebaikan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat balasannya" - (QS Az-Zalzalah, ayat 7).

26. "Hati menjadi resah dan gelisah ketika kita terbiasa berandai-andai dalam menyikapi persoalan hidup." - Aa Gym

27. "Engkau beribadah kepada Allah seakan-akan engkau melihat-Nya. Jika engkau tidak melihat-Nya, sesungguhnya dia pasti melihatmu" - (HR Muslim)

28. "Kehidupan itu cuma dua hari. Satu hari berpihak kepadamu dan satu hari melawanmu. Maka pada saat ia berpihak kepadamu, jangan bangga dan gegabah; dan pada saat ia melawanmu bersabarlah. Karena keduanya adalah ujian bagimu." - (Ali bin Abi Thalib)

29. "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, namun jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka sesungguhnya azab-Ku sangatlah pedih." - (QS. Ibrahim: 7)

30. "Bersyukurlah jika Allah memberimu ujian hidup, karena dengan demikian, Allah memberikanmu kesempatan untuk berubah menjadi manusia yang lebih baik lagi."

5 dari 5 halaman

Kutipan Mutiara Islami tentang Kehidupan

31. "Dunia ini hanya memiliki tiga hari: Hari kemarin, ia telah pergi bersama dengan semua yang menyertainya. Hari esok, kamu mungkin tak akan pernah menemuinya. Hari ini, itulah yang kamu miliki, maka beramallah di hari ini." - Hasan al Bashri

32. "Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau inginkan" - Ali bin Abi Thalib

33. "Tetapi, orang yang bersabar dan memaafkan, sesungguhnya (perbuatan) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan." - (QS. Asy-Syuura: 43)

34. "Dialah yang menghidupkan dan mematikan, dan hanya kepada-Nya lah kamu akan dikembalikan" - (Q.S Yunus: 56).

35. "Hidup tanpa Allah ibarat sebuah pensil tumpul, ia tidak memiliki titik."

36. "Kenali kebenaran maka kamu akan tahu orang-orang yang benar. Benar tidak diukur oleh orang-orangnya, tetapi manusia diukur oleh kebenaran." - Ali bin Abi Thalib

37. "Orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal: kepercayaan, cinta dan rasa hormat." - Ali Bin Abi Thalib

38. "Kerjakanlah urusan duniamu seakan-akan kamu hidup selamanya. Dan laksanakan urusan akhiratmu seakan-akan kamu akan mati besok."

39. "Bila tak kunyatakan keindahan-Mu dalam kata, kusimpan kasih-Mu dalam dada." - Jalaluddin Rumi

40. "Perempuan itu sama seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik, dan penuh kasih sayang" - Ali bin Abi Thalib

 

Disadur dari: Kapanlagi.com (Published: 4/2/2021)

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer