Sukses


40 Kata-Kata Kamu Kuat, Bikin Semangat di Masa Sulit

Bola.com, Jakarta - Membaca dan meresapi kata-kata kamu kuat bisa menjadi sumber semangat, inspirasi, dan motivasi dalam hidup, terutama untuk membekalimu kekuatan dan keberanian selama masa-masa sulit.

Hidup menantang kita semua di setiap titik kehidupan kita. Perjuangan ini mungkin dalam karier, hubungan, atau kehidupan pribadimu. 

Terkadang kesulitan tersebut dapat mematahkan kekuatan mentalmu dan membuatmu berada di titik lemah, di mana kamu mungkin merasa kalah dan tidak termotivasi untuk mencoba lebih jauh.

Kegagalan terus-menerus dapat merobek keberanianmu untuk bergerak maju. Tetapi, hidup adalah tentang bangkit setelah jatuh. 

Ingat, kamu kuat. Kegagalan, bekas luka, dan kekecewaan bisa membuatmu berani, lebih kuat, dan memberimu kekuatan untuk menghadapi masa-masa sulit.

Ada banyak kata-kata kamu kuat, yang akan memberimu kekuatan di masa sulit. Kamu bisa baca serta mengambil hikmahnya.

Berikut kumpulan kata-kata aku kuat, bikin semangat, dikutip dari Therandomvibez, Rabu (19/1/2022).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Kamu Kuat

1. "Beranilah. Jadilah kuat. Jadilah dirimu sendiri."

2. "Tetap kuat dan ingat bahwa kamu dicintai."

3. "Kamu diberi kehidupan ini karena kamu cukup kuat untuk menjalaninya."

4. "Kamu adalah berlian. Mereka tidak bisa menghancurkanmu."

5. "Kamu bisa menjadi kuat dan kuat dan cantik."

6. "Kamu cukup kuat untuk melewatinya. Aku percaya padamu."

7. "Kamu luar biasa dan kuat dan berani dan luar biasa. Ingat itu hari ini."

8. "Perjuangan yang kamu jalani hari ini adalah mengembangkan kekuatan yang kamu butuhkan untuk hari esok."

9. "Tersenyumlah dan biarkan semua orang tahu bahwa hari ini kamu jauh lebih kuat dari kemarin."

10. "Orang akan membencimu, menilaimu, mengguncangmu, dan menghancurkanmu. Tapi, seberapa kuat kamu berdiri itulah yang mendefinisikan dirimu."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Kamu Kuat

11. "Kamu lebih berani dari yang kamu yakini, lebih kuat dari yang terlihat, lebih pintar dari yang kamu pikirkan dan mencintai lebih dari yang kamu tahu."

12. "Kamu cukup baik, cukup pintar, cukup cantik, dan cukup kuat. Percayalah dan jangan biarkan rasa tidak aman merusak hidupmu."

13. "Jadilah kuat, jadilah tak kenal takut, jadilah cantik. Dan percayalah bahwa segala sesuatu mungkin terjadi ketika kamu memiliki orang yang tepat di sana untuk mendukungmu."

14. "Kamu akan membuat banyak kesalahan dan kamu akan merasakan banyak rasa sakit, tetapi dalam hidup, kesalahan membuatmu lebih pintar dan rasa sakit membuatmu lebih kuat."

15. "Jangan pernah meminta maaf karena sensitif atau emosional. Biarkan ini menjadi tanda bahwa kamu memiliki hati yang besar dan tidak takut untuk membiarkan orang lain melihatnya. Menunjukkan emosimu adalah tanda kekuatan."

16. "Seandainya tidak ada yang memberi tahu kamu hari ini: kamu cantik. Kamu dicintai. Kamu dibutuhkan. Kamu hidup karena suatu alasan. Kamu lebih kuat dari yang kamu pikirkan. Kamu akan melewati ini."

17. "Banggalah dengan caramu menangani beberapa bulan terakhir ini. Pertempuran sunyi yang kamu perjuangkan, saat-saat kamu harus merendahkan diri, menyeka air matamu sendiri dan menepuk punggungmu sendiri. Rayakan kekuatanmu."

18. "Setiap kali kamu menemukan dirimu meragukan seberapa jauh kamu bisa melangkah, ingatlah seberapa jauh kamu telah datang. Ingatlah semua yang telah kamu hadapi, semua pertempuran yang telah kamu menangkan, dan semua ketakutan yang telah kamu atasi."

19. "Kamu diberi hidup ini karena kamu cukup kuat untuk menjalaninya."

20. "Kamu boleh berteriak, kamu boleh menangis, tapi jangan menyerah."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Kamu Kuat

21. "Aku kuat karena aku pernah lemah. Aku tidak takut karena aku takut."

22. "Tersenyumlah dan biarkan semua orang tahu bahwa hari ini, kamu jauh lebih kuat dari sebelumnya."

23. "Dia berpakaian dengan kekuatan dan martabat dan tertawa tanpa rasa takut akan masa depan."

24. "Tersenyumlah dan biarkan semua orang tahu bahwa hari ini, kamu jauh lebih kuat dari kemarin."

25. "Ini adalah tahun saya akan menjadi lebih kuat, lebih berani, lebih baik, tak terhentikan, dan tahun ini saya akan menjadi garang."

26. "Jangan pernah malu dengan bekas luka. Itu berarti kamu lebih kuat dari apa pun yang mencoba menyakitimu."

27. "Keberanian adalah melihat ketakutan tepat di mata dan berkata, 'Minggirlah dari jalanku, aku punya banyak hal yang harus dilakukan'."

28. "Siapa pun bisa menyerah, itu hal termudah di dunia untuk dilakukan. Tetapi, untuk menyatukannya ketika orang lain akan mengerti jika kamu berantakan, itulah kekuatan sejati."

29. "Wanita kuat memakai rasa sakit mereka seperti mereka menggunakan stiletto. Tidak peduli seberapa sakitnya, yang kamu lihat hanyalah keindahannya."

30. "Kamu akan bahagia," kata kehidupan, "Tapi, pertama-tama aku akan membuatmu kuat."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Kamu Kuat

31. "Aku adalah tipe orang yang akan duduk di kamar mandi dan menangis, tetapi kemudian berjalan keluar seperti tidak pernah terjadi apa-apa."

32. "Tidak ada yang lebih indah dari senyum yang telah berjuang melalui air mata." - Demi Lovato

33. "Kita lebih kuat, lebih lembut, lebih tangguh, dan lebih cantik dari yang kita bayangkan." - Mark Nepo

34. "Suatu hari kamu akan menceritakan kisahmu tentang bagaimana kamu mengatasi apa yang kamu alami dan itu akan menjadi panduan bertahan hidup orang lain." - Brene Brown

35. "Dari penderitaan telah muncul jiwa-jiwa terkuat; karakter yang paling besar terbakar dengan bekas luka." - Khalil Gibran

36. "Jangan menilai saya dari kesuksesan saya, nilailah saya dari berapa kali saya jatuh dan bangkit kembali." - Nelson Mandela

37. "Dia adalah bukti bahwa kamu bisa berjalan melewati neraka dan tetap menjadi malaikat." - r.h. Sin

38. "Dia, yang menaklukkan orang lain, adalah kuat; Dia, yang menaklukkan dirinya sendiri, adalah perkasa." - Lao Tzu

39. "Kamu cukup baik, cukup pintar, cukup cantik, cukup kuat." - Lolly Daskal

40. "Kamu tidak pernah tahu seberapa kuat kamu sampai menjadi kuat adalah satu-satunya pilihan yang kamu miliki." - Bob Marley

 

Sumber: Therandomvibez

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer