Sukses


Hasil PLN Mobile Proliga 2022: Bhayangkara Samator Masih Terlalu Kuat untuk LavAni, Bank Sumsel Babel Raih Kemenangan Pertama

Bola.com, Sentul - Surabaya Bhayangkara Samator berhasil meraih kemenangan atas tim debutan di Proliga, Bogor LavAni, dalam pertandingan PLN Mobile Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (22/1/2022). Sementara itu, Palembang Bank SumselBabel sukses meraih kemenangan pertama mereka di Proliga 2022 setelah menghempaskan perlawanan tim debutan lain, Kudus Sukun Badak.

Surabaya Bhayangkara Samator, yang merupakan juara bertahan Proliga, berhasil meraih kemenangan 3-2 (16-25, 26-24, 24-23, 21-25, dan 15-12) dalam pertandingan yang ketat pada seri ketiga putaran pertama PLN Mobile Proliga 2022 ini. Samator sempat kehilangan set pertama dan keempat yang memaksa pertandingan digelar hingga set kelima.

Pelatih Bhayangkara Samator, Sigit Ari Wibowo, menyatakan keharmonisan dalam bermain di antara para pemainnya menjadi kunci agar timnya bisa bermain baik. Namun, ia juga menilai keharmonisan tersebut harus dijaga dengan lebih baik.

"Saya lebih mengandalkan servis, blok, dan pertahanan yang baik. Jika itu bisa diwujudkan, saya yakin tim kami bisa bermain dengan lebih baik," ujar Sigit seperti dalam rilis PBVSI.

Kemenangan ini merupakan yang ketiga diraih oleh Samator dalam empat laga yang sudah mereka mainkan di PLN Mobile Proliga 2022. Satu-satunya kekalahan yang dialami sang juara bertahan adalah ketika berhadapan dengan Jakarta BNI 46 pada pekan lalu. Sementara dua kemenangan lain didapat ketika menghadapi Palembang Bank SumselBabel dan Kudus Sukun Badak.

 

2 dari 2 halaman

Kemenangan Perdana Bank SumselBabel

Sementara itu, Palembang Bank SumselBabel berhasil memetik kemenangan perdana mereka di PLN Mobile Proliga 2022. Mereka sukses mengalahkan Kudus Sukun Badak, juga dengan pertandingan ketat dan skor 3-2 (25-22, 23-25, 25-23, 27-29, dan 15-11).

Sebelumnya, Palembang Bank SumselBabel sudah mengalami dua kekalahan, masing-masing 1-3 dari Surabaya Bhayangkara Samator dan 1-3 dari Jakarta Pertamina Pertamax.

Pelatih Palembang Bank SumselBabel, Putut Marhaento, mengaku senang akhirnya bisa melihat timnya meraih kemenangan di PLN Mobile Proliga 2022. Namun, ia merasa belum puas dengan performa yang diperlihatkan anak-anak asuhnya.

"Anak-anak lemah dalam urusan blok. Banyak poin lawan didapatkan dari blok," ujar Putut.

Mengenai keberhasilan meraih kemenangan perdana ini, Putut mengakui tim asuhannya tidak memperlihatkan semangat dalam dua laga sebelumnya sehingga baru bisa meraih kemenangan pada laga kali ini.

"Mereka itu terpompa semangatnya dua hari sebelum berlaga melawan Sukun Badak," tukasnya.

Video Populer

Foto Populer