Sukses


40 Kutipan Motivasi agar Selalu Bersyukur, Menyejukkan Hati

Bola.com, Jakarta - Dalam menjalani kehidupan, setiap manusia pasti mendapatkan nikmat dan rezeki dari Tuhan. Maka itu, kita harus senantiasa bersyukur.

Secara umum, bersyukur dapat diartikan sebagai bentuk terima kasih atas segala nikmat dan hal didapat dari Tuhan yang diberikan kepada kita.

Akan tetapi, bersyukur tidak hanya dilakukan saat kita memiliki nikmat saja, bahkan ketika tertimpa suatu musibah atau cobaan pun, kita harus selalu mencoba untuk bersyukur.

Dengan selalu mengucap syukur apa pun keadaan yang sedang kita alami, kita akan terhindar dari rasa sedih dan penyakit hati yang bisa merugikan diri sendiri.

Selain itu, rasa syukur akan selalu membuat hidupmu terasa tenteram dan damai. Sebab, bersyukur akan selalu membuat kita merasa cukup.

Berikut 40 kutipan motivasi agar selalu bersyukur, yang bisa kamu jadikan sebagai pembelajaran dan perenungan, seperti disadur dari Kapanlagi, Rabu (26/1/2022).

2 dari 5 halaman

Kutipan Motivasi agar Selalu Bersyukur

1. "Kamu tidak akan menemukan kebahagiaan jika terus menuntut kesempurnaan. Syukuri apa yang kamu miliki maka di sana akan kau temukan kebahagiaan."

2. "Rahasia kebahagiaan itu ada dalam tiga hal: bersabar, bersyukur, dan ikhlas."

3. "Bersyukurlah saat sukses maupun gagal. Sesungguhnya kekayaan dan kebahagiaan sejati ada dalam diri seseorang yang bersyukur."

4. "Harus selalu bersyukur dan tidak berkeluh kesah. Dengan demikian perjalanan hidup baru bisa lancar tanpa hambatan."

5. "Bahagialah secukupnya, sedih seperlunya, mencintai sewajarnya, membenci sekadarnya, dan bersyukurlah sebanyak-banyaknya."

6. "Apa pun yang terjadi tetaplah bersyukur, jangan sampai penderitaan membuatmu lupa bagaimana cara untuk bersyukur."

7. "Bersyukurlah bagaimanapun keadaanmu saat ini. Kebahagiaan dimulai dari rasa syukur yang selalu dipanjatkan."

8. "Kebahagiaan tidak akan pernah sampai kepada mereka yang gagal menghargai apa yang sudah mereka miliki."

9. "Bukan kebahagiaan yang menjadikan kita bersyukur, tapi bersyukurlah yang membuat kita bahagia."

10. "Bersyukur adalah cara terbaik agar merasa cukup, bahkan ketika berkekurangan. Jangan berharap lebih sebelum berusaha lebih."

3 dari 5 halaman

Kutipan Motivasi agar Selalu Bersyukur

11. "Jalan terindah dari kehidupan adalah mensyukuri apa yang telah kita jalani setiap hari, tanpa ada penyesalan diri."

12. "Ketahui apa makna sebuah kehidupan, karena dengan itu kamu bisa merasakan kebahagiaan sejati. Hidup adalah mengenai bagaimana caranya kita mensyukuri segalanya yang masih kita miliki."

13. "Orang yang paling bahagia adalah orang yang dapat selalu bersyukur, bahkan dalam kondisi terburuk."

14. "Tidak ada penderitaan yang abadi, tidak ada kebahagiaan yang abadi. Kecuali bagi yang pandai bersyukur, selamanya ia akan merasakan kebahagiaan."

15. "Bahagia tidak ditandai dengan apa yang terlihat di sosial media. Bahagia ada di dalam hatimu, tentang seberapa besar syukur yang hatimu rasakan."

16. "Selalu bersyukur untuk hari ini, esok hari, dan selanjutnya hingga ajal menjemput."

17. "Jangan sepelekan hal yang kecil karena sesuatu yang besar itu berasal dari hal-hal yang kecil."

18. "Bersyukurlah apabila kamu tidak tahu sesuatu karena itu memberimu kesempatan untuk belajar."

19. "Sebelum kamu mengeluh tentang rasa dari makananmu, pikirkan tentang seseorang yang tidak punya apa pun untuk dimakan."

20. "Ketika kamu merasakan kesakitan, lupakan, namun ingatlah segala bentuk kebaikan yang sudah kamu dapatkan."

 

4 dari 5 halaman

Kutipan Motivasi agar Selalu Bersyukur

21. "Keadaan apa pun yang sedang terjadi, janganlah lupa ucap syukur, bahkan penderitaan sekalipun jangan sampai membuat kita lupa mengucapkan syukur."

22. "Selalu ada lebih banyak hal yang patut untuk disyukuri daripada mengeluh."

23. "Kita akan terus merasa kurang. Maka, jangan terus meminta penambahan nikmat, mintalah kelapangan hati agar merasa cukup dengan nikmat yang telah diberikan."

24. "Ketika memakan buah, ingat seseorang yang telah menanam pohonnya."

25. "Bersyukurlah untuk masa-masa sulit karena di masa itulah kamu tumbuh."

26. "Bersyukur atas segala nikmat Tuhan. Nikmat yang tampak pun nikmat yang tidak tampak. Nikmat lahir pun nikmat batin."

27. "Orang yang bersyukur adalah orang yang tahu cara menikmati hidup."

28. "Jika kita saja tidak merasa bersyukur atas apa yang sudah kita miliki, lalu apa yang membuat kita berpikir bahwa kita akan bahagia dengan memiliki yang lebih banyak?"

29. "Ingatlah, di saat kita lelah dan mengeluh tentang pekerjaan. Pikirkan tentang pengangguran, orang-orang cacat, yang berharap mereka mempunyai pekerjaan sepertimu."

30. "Hidup yang berkelimpahan datang pada mereka yang senantiasa bersyukur saat keadaan mereka terpuruk."

5 dari 5 halaman

Kutipan Motivasi agar Selalu Bersyukur

31. "Tak peduli seberapa baik atau buruknya hidupmu, bangunlah setiap pagi dan bersyukurlah bahwa kamu masih memilikinya."

32. "Mimpi membuat hidup bergairah, bersyukur membuat hidup bahagia."

33. "Bahagia bukan milik dia yang hebat dalam segalanya, namun dia yang mampu menemukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur."

34. "Bagi orang yang bersukacita dengan semua yang dimilikinya saat ini dan tidak berduka atas segala hal yang belum dimiliki adalah orang bijak."

35. "Sebuah tindakan berupa kebaikan terkecil sangat bernilai, sekali pun dibandingkan dengan sebuah niat yang paling besar."

36. "Tuhan, terima kasih atas kesempatan yang telah engkau berikan untukku agar melihat indahnya dunia ini lebih lama."

37. "Rasa syukur adalah bunga paling indah yang muncul dari dalam jiwa."

38. "Seluruh alam semesta takkan mencukupi hasrat orang serakah. Namun, jika kamu bersyukur, kamu akan merasa sangat cukup dengan apa yang kamu miliki saat ini."

39. "Hidup akan terasa lebih indah jika kita mau bersyukur."

40. "Bersyukur adalah cara terbaik agar merasa cukup, bahkan ketika berkekurangan. Jangan berharap lebih sebelum berusaha lebih."

 

Disadur dari: Kapanlagi.com (Published: 6/8/2021)

Yuk, baca artikel kutipan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer