Sukses


    PSSI Rancang Persiapan 8 Bulan untuk Timnas SEA Games 2017

    Bola.com, Tangerang - Timnas Indonesia sudah menyelesaikan kiprah di Piala AFF 2016 sebagai runner-up. Kini PSSI dan Kemenpora segera mengalihkan fokus Timnas Indonesia untuk persiapan menuju SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

    Timnas Indonesia belum berhasil menoreh sejarah baru di Piala AFF karena kalah agregat 2-3 dari Thailand di pertandingan final Piala AFF 2016. Perjalanan Tim Garuda di turnamen sepak bola Asia Tenggara itu pun dinilai memuaskan.

    Setelah Timnas Indonesia kembali ke Tanah Air dan mendapatkan sambutan yang luar biasa di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu (18/12/2016), Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, merasa sudah saatnya bersiap untuk momentum selanjutnya, yaitu mempersiapkan tim untuk SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

    Menpora Imam Nahrawi berharap SEA Games 2017 bisa menjadi momentum yang baik bagi Timnas Indonesia. Imam pun berharap PSSI segera mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di kompetisi multi-ajang di kawasan Asia Tenggara itu.

    "Mata dan hati kita semua tertuju untuk mendukung dan mendoakan Timnas Indonesia. Namun, hasilnya belum memihak kepada kita. Tapi masih ada hari esok, kami masih punya momentum di SEA Games 2017 di Malaysia," ujar Menpora Imam Nahrawi dalam konferensi pers di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu (18/12/2016).

    "Kami mengharapkan Ketua Umum PSSI dan Timnas Indonesia mempersiapkan diri. Kami dari pemerintah akan terus memberikan dukungan penuh karena Timnas Indonesia adalah kebanggaan Merah-Putih," lanjutnya.

    Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, di tempat yang sama langsung menanggapi pernyataan Menpora Imam Nahrawi dengan menegaskan persiapan tidak hanya akan sampai SEA Games 2017, tapi juga Asian Games 2018.

    "Kami punya waktu kurang lebih selama delapan bulan untuk persiapan menuju SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Saya rasa itu cukup waktunya untuk bisa mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 yang juga akan dilanjutkan untuk Asian Games pada Oktober 2018," ujar Edy Rahmayadi.

    Video Populer

    Foto Populer