Sukses


    Point Guard Satria Muda Bidik Posisi di Timnas Basket Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Point Guard Satria Muda Pertamina, Hardianus,  siap berjuang ekstra keras demi mendapatkan satu tempat di tim nasional (timnas) basket yang akan tampil di ajang SEA Games Malaysia 2017. Pria berusia 24 tahun itu bahkan bertekad mengalahkan seniornya di timnas yakni Andakara Prastawa dan Mario Wuysang.

    "Mario Wuysang dan Prastawa menjadi saingan terberat saya untuk masuk di timnas, tapi saya tidak boleh kalah semangat sama mereka dan akan menunjukkan seluruh kemampuan yang saya miliki," ujar Hardianus kepada Bola.com, Rabu (11/1/2017).

    Pada SEA Games 2017 Indonesia ditarget untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih pada SEA Games 2015 di Singapura yakni merebut medali perak. Pelatnas tim basket rencanya juga bakal tetap dilakukan di sela-sela jadwal IBL 2017 yang berlangsung dari 20 Januari hingga April 2017.

    Jadwal ketat antara pelatnas dengan musim IBL 2017 juga tak menjadi masalah untuk Hardianus. Dia mengaku sudah siap menjalani latihan berat dengan pelatnas di sela-sela musim IBL.

    "Untuk jadwal memang ketat, nanti di tiap seri akan ada waktu untuk latihan dengan pelatnas yang memang akan menguras cukup tenaga. Namun, saya sudah siap menjalani semua itu dan yang terpenting harus tetap menjaga kondisi fisik," tutupnya.

    Hardianus bakal menjalani seri pembuka IBL 2017 bersama Satria Muda Pertamina pada 27 Januari 2017 di Surabaya. Satria Muda Pertamina akan menghadapi Satya Wacana Salatiga di laga perdana.

    Video Populer

    Foto Populer