Sukses


    Selain Spanyol, Timnas Indonesia Akan TC di Jepang dan Korsel

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan akan menggelar pemusatan latihan di Spanyol untuk persiapan tampil di SEA Games 2017. Selain Spanyol, kini Jepang dan Korea Selatan disebut dalam tiga negara destinasi Timnas Indonesia dalam melakukan pemusatan latihan luar negeri.

    Sejak kedatangan Luis Milla pada 20 Januari 2017, Timnas Indonesia yang dipersiapkan ke SEA Games 2017 dijadwalkan akan melakukan pemusatan latihan di luar negeri. Spanyol menjadi destinasi yang sejak awal sudah dikonfirmasi PSSI menjadi tempat pemusatan latihan sembari menunggu dua negara lain.

    Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengungkapkan setelah beberapa pertandingan uji coba dalam negeri, Timnas Indonesia akan ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan selama satu bulan. Setelah itu Jepang dan Korea Selatan juga menjadi destinasi sebelum Juli 2017.

    "Setelah dua bulan berada di Indonesia untuk pembentukan tim dan uji coba dengan klub-klub di Indonesia, Timnas Indonesia akan berangkat ke Spanyol dan melakukan pemusatan latihan kurang lebih selama satu bulan. Setelah itu juga akan beruji coba di negara Asia, yaitu Jepang dan Korea Selatan. Semua itu harus selesai pada Juli 2017," ujar Edy Rahmayadi di Kantor PSSI.

    Jika pemusatan latihan di Spanyol digelar selama satu bulan, Edy Rahmayadi belum mengetahui berapa lama pemusatan latihan yang akan digelar di Jepang dan Korea Selatan. "Nanti masih harus kita lihat, yang bisa menjawab pertanyaan itu adalah pelatih karena ia yang bertanggung jawab."

    Pemilihan Jepang dan Korea Selatan sebagai arena pemusatan latihan dan uji coba luar negeri disebut Sekjen PSSI, Ade Wellington, sebagai tahapan penting menuju SEA Games 2017. Usulan dari Pelatih Timnas Spanyol, Luis Milla, untuk menghadapi tim-tim kuat asal Asia menjadi pertimbangan kuat PSSI memilih Jepang dan Korea Selatan.

    "Calon lawan di SEA Games 2017 ada di Asia dan ada pemikiran lebih baik di uji coba terakhir bertemu dengan tim-tim asal Asia. Ada usulan dari Luis Milla untuk menghadapi tim dari negara-negara yang punya kualitas sepak bola di atas Indonesia seperti Jepang dan Korea Selatan," ujar Ade Wellington. 

    Mengenai lawan uji coba Timnas Indonesia yang dihadapi di Jepang dan Korea Selatan, PSSI akan mengusahakan Indonesia menghadapi timnas mereka. "Kami sudah sempat bertemu dengan Presiden Federasi Sepak Bola Korea Selatan dan sempat selintas membahas kemungkinan itu."

    Timnas Indonesia U-22 diharapkan menyelesaikan rangkaian persiapan menuju SEA Games 2017 pada Juli 2017. Pesta olahraga bangsa Asia Tenggara itu akan dibuka pada 19 Agustus 2017. Biasanya untuk cabang olahraga sepak bola akan lebih dulu dimulai sebelum upacara pembukaan.

    Video Populer

    Foto Populer