Sukses


    PBVSI Bakal Sanksi Pevoli yang Mangkir dari Pelatnas SEA Games

    Bola.com, Jakarta - Ketua umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Sudjarwo, menyebut bakal memberi sanksi kepada pemain yang mangkir untuk mengikuti pelatnas untuk SEA Games pada 14 Me1 2017 di Padepokan Voli Sentul, Jawa Barat. Imam mengakui banyak pemain yang terkadang memiliki alasan untuk tak mengikuti pelatnas hanya untuk mencari uang dari kompetisi amatir.

    "Saya tidak mentolerir para pemain yang mangkir dari panggilan kali ini. Sanksi berat sudah kami siapkan untuk mereka," ujar Imam saat merilis skuat tim voli untuk SEA Games 2017 di markas PBVSI, Jakarta, Senin (8/5/2017).

    PBVSI tidak akan memberi keringanan sedikit pun kepada para pemain yang mangkir dari timnas. Sanksi terberat yang bakal dijatuhkan kepada pemain yang mangkir adalah dilarang tampil di kompetis nasional seperti Proliga dan Livoli.

    "Saya sadar uang saku yang diberikan selama pelatnas mungkin tidak terlalu besar sehingga mereka lebih memilih untuk ikut kompetisi amatir. Namun, itu bukan alasan untuk tak menerima panggilan membela tim nasional," tutur Imam.

    PBVSI telah merilis 36 nama skuat yang terdiri dari 18 pevoli putra dan 18 pemain putri. Nantinya, tim putra dan tim putri bakal memberangkatkan 12 pemain untuk tampil pada ajang SEA Games 2017 di Malaysia.

    PBVSI menargetkan Indonesia meraih emas dari tim voli putra dan perak dari tim putri pada SEA Games 2017. PBVSI ingin memperbaiki pencapaian musim lalu yang hanya mendapat medali perak di kategori putra dan perunggu untuk tim putri.

    Video Populer

    Foto Populer