Sukses


    OC Malaysia Minta Panitia SEA Games 2017 Adil dalam Undian

    Bola.com, Kuala Lumpur - Tata cara pengundian grup yang dituangkan dalam manual untuk cabang olahraga sepak bola dan futsal di SEA Games 2017 jadi perhatian Komite Olimpide Malaysia. Presiden The Olympic Council of Malaysia (OC Malaysia atau Komite Olimpiade Malaysia), Tunku Imran Tuanku Ja'afar, menegaskan Malaysia harus jadi tuan rumah yang adil.

    Seperti dilansir dari Utusan, Sabtu (1/7/2017), Tunku Imran Tuanku Ja'afar menjelaskan bila tata cara undian bukan di bawah kuasa Komite Olimpiade Malaysia lantaran mereka hanya bertindak sebagai pemantau di SEA Games 2017. Namun, ia berharap SEA Games ke-29 2017 bisa berjalan dengan adil.

    "Kami memandang serius perkara ini dan sudah tentu sebagai tuan rumah, kami perlu berlaku adil kepada semua negara yang terlibat sebelum undian dilakukan (8 Juli 2017)," ujarnya.

    "Senin depan kami akan bertemu FAM (Asosiasi Sepak Bola Malaysia) dan Masoc (Panitia SEA Games 2017 Malaysia). Keputusan akhir akan diketahui selepas pertemuan itu," lanjut Tunku Imran Tuanku Ja'afar.

    Seperti diketahui, keputusan Masoc memberi keistimewaan pada Timnas Malaysia dengan membebaskan tim Harimau Malaya memilih grup sesuai pilihan dengan tanpa mengikuti undian di SEA Games 2017, menuai kritikan dan kecaman dari para peserta lain, seperti Vietnam dan Laos.

    Anggota AFF, kecuali Australia, pada Sabtu (1/7/2017), sudah menyepakati untuk mengirimkan petisi kepada Masoc dengan ditembuskan ke Komite Olimpiade masing-masing negara sesuai dengan kesepakatan yang diambil dalam pertemuan Dewan AFF di Nha Trang, Vietnam.

    Petisi itu diharapkan bisa jadi rekomendasi atau masukan saat FAM, Masoc, dan Komite Olimpiade Malaysia melakukan pertemuan, Senin (3/7/2017).

     

    Video Populer

    Foto Populer