Sukses


    TC Timnas Malaysia U-22 Hanya Diikuti 6 Pemain

    Bola.com, Kuala Lumpur - Apa yang dikhawatirkan pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee, jadi kenyataan. Pada hari pertama pemusatan latihan timnas jelang kualifikasi Piala AFC U-23 2018 dan SEA Games 2017, Rabu (5/7/2017), di Wisma FAM, hanya enam pemain yang datang. Padahal, Kim Swee melalui Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) memanggil total sebanyak 26 pemain.

    Situasi ini sedikit banyak sudah diprediksi mengingat adanya resistensi dari klub untuk melepas pemain. Tercatat, setidaknya ada empat klub yang sejak jauh hari sudah melempar sinyal tidak akan melepas pemain. 

    Semisal Kedah FA, yang bahkan mengirim surat ke FAM, meminta mereka diizinkan tidak melepas lima pemain ke Timnas Malaysia U-22. Klub lain yang berat hati mengirim pemain adalah Penang FA, Pahang FA, dan Felcra.

     

    Namun, tetap saja jumlah enam pemain yang hadir di pemusatan latihan hari pertama ini menyisakan keprihatinan. Imbasnya, latihan terpaksa batal digelar. Sebagai gantinya, Ong Kim Swee hanya menggelar recovery dengan sesi berenang.

    Enam pemain yang hadir itu, yakni dua pemain Selangor FA, Syahmi Safari dan Adam Nor Azlin, Amierul Hakimi Awang (Terengganu FA), Danial Amier Norhisham (Felda), Irfan Zakaria (Kuala Lumpur FA), dan Ahmad Khairil Anuar Zamri (Perak FA).

    Klub bergeming dengan tidak melepas pemain menyusul keputusan FAM yang tidak menjadwal ulang pertandingan di liga reguler dan Piala Malaysia.

    "Dalam jadwal pertandingan yang sangat padat di Liga Malaysia, klub hanya akan melepas pemain sesaat sebelum pertandingan kualifikasi Piala AFC U-23, yakni pada 12 Juli 2017," kata Datuk Yusoff Mahadi, manajer Timnas Malaysia U-22.

    "Berdasarkan perhitungan saya, 15 pemain akan melaporkan diri ke pemusatan latihan pada 12 Juli. Sementara untuk Penang dan Pahang, yang berkeras enggan melepas pemain, tergantung pada proses negosiasi yang kami lakukan," imbuh sang manajer seperti dikutip dari New Straits Times, Rabu (5/7/2017). 

    Hal itu berarti, Ong Kim Swee hanya punya waktu lima hari, sebelum berangkat ke Thailand pada 17 Juli, untuk menempa pemain sebagai satu tim. Belum lagi belum mengacu pada pernyataan sang manajer, hanya akan ada 18 pemain yang ikut serta dalam pemusatan latihan.

    Meski begitu, Ong Kim Swee menegaskan tim pelatih tidak akan merevisi target. "Target di kualifikasi Piala AFC U-23 tetap sama. Terlepas dari persoalan ini, kami berusaha lolos ke putaran final tahun depan," tegas Kim Swee.

    Timnas Malaysia U-22 di kualifikasi Piala AFC U-23 2018 tergabung bersama Indonesia, Mongolia, dan tuan rumah Thailand.

     

    Video Populer

    Foto Populer