Sukses


    Ketum PSSI Ungkap 2 Alasan TC Timnas Indonesia Digelar di Bali

    Bola.com, Gianyar - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, hadir di Stadion KI Wayan Dipta, Gianyar, Bali, untuk melihat pemusatan latihan yang dilakukan Timnas Indonesia U-22 dan U-19, Kamis (6/7/2017). Edy Rahmayadi mengungkapkan dua alasan Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Bali.

    Ketua Umum PSSI bersama sejumlah pengurus, seperti Joko Driyono dan Fanny Riawan, terlibat langsung dalam sesi latihan di Stadion I Wayan Dipta. Bahkan Edy Rahmayadi menjadi penjaga gawang dan tampak kelelahan ketika menghadapi wartawan pada akhir sesi latihan.

    "Saya tarik napas dulu, ternyata sudah 56 tahun lumayan juga ya... Bukan kelelahan ini yang saya rasakan, tapi kebingungan karena sudah lama juga tidak menjadi kiper," ujar Edy Rahmayadi.

    Dalam kesempatan tersebut, Ketua PSSI itu memaparkan program-program PSSI terkait pembentukan tiga kategori usia Timnas Indonesia. Selain itu, Edy Rahmayadi juga mengungkapkan alasan mengapa pemusatan latihan di Bali menjadi opsi yang diambil untuk Timnas Indonesia U-19 dan U-22.

    "Pemusatan latihan di Bali, yang pertama adalah sebuah penghargaan kepada Bali United karena empat pemain mereka dipanggil Luis Milla masuk Timnas U-22. Sementara yang kedua, sudah cukup panjang mereka berlatih selama ini dan pemusatan latihan ini sekaligus menjadi refreshing dan rekreasi bagi mereka di Bali," ujar Ketum PSSI yang juga merupakan Panglima Kostrad TNI AD itu.

    Hanya Timnas U-16 yang tidak melakukan pemusatan latihan di saat yang sama dengan dua kategori usia Timnas Indonesia lainnya. Tim asuhan Fachri Husaini itu sudah akan berangkat ke Thailand pada Jumat (7/7/2017) untuk menjalani Piala AFF U-15 2017.

    Bicara soal kesiapan tim untuk berlaga di turnamen masing-masing, Ketum PSSI memiliki keyakinan besar target-target yang telah ditetapkan PSSI kepada ketiga kategori Timnas Indonesia pada 2017 ini bisa diraih. Persiapan dari Februari 2017 jadi salah satu faktor yang membuat Edy Rahmayadi merasa optimistis.

    "Latihan sudah dari Februari hingga Juli ini. Tadi malam kami melakukan briefing dan Tim Garuda sudah siap untuk menghadapi semua lawan-lawan. Kami menyiapkan tiga tim, masing-masing dilatih Luis Milla, Indra Sjafri, dan Fachri Husaini. Ketiga tim ini harus bisa menjadi yang terbaik," tegasnya.

    Setelah menemui Timnas Indonesia U-19 dan U-22 di Bali, Ketum PSSI bertolak ke Jakarta untuk melepas Timnas Indonesia U-16 yang akan berangkat ke Thailand. Pelepasan yang akan dilakukan langsung oleh Edy Rahmayadi itu akan digelar di Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (6/7/2017) sore.

     

    Video Populer

    Foto Populer