Sukses


    Jelang SEA Games, Timnas Voli Pemanasan di VTV Cup

    Bola.com, Hanoi - Timnas putri Indonesia akan meladeni Thailand pada hari pertama turnamen Bola Voli VTV Cup 2017 di GOR Nha Thi Dau, Hai Duong, Hanoi, Vietnam, Sabtu (8/7/2017). Turnamen ini menjadi ajang pemanasan Indonesia menjelang SEA GAmes 2017

    VTV Cup 2017 diikuti enam negara, yakni Jepang, Korea Selatan, China, Indonesia, serta tuan rumah Vietnam. Pada tahun lalu, Indonesia yang diwakili BVN Plus menempati peringkat ketiga di bawah Thailand dan Vietnam.

    Thailand mengirimkan tim nasional di bawah usia 18 tahun. Meski begitu, pelatih Timnas Putri Indonesia Risco Herlambang menilai Thailand dengan pemain muda tetap menjadi lawan yang tidak bisa dianggap remeh.

    Risco pun menjadikan turnamen ini untuk melihat kemampuan Aprilia S Manganang dan kawan-kawan setelah selama satu bulan berlatih di Padepokan Voli Jenderal Kunarto Sentul, Bogor, Jawa Barat. Seperti diketahui, tim ini dipersiapkan untuk SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

    "Latihan selama satu bulan di Sentul ini kita lihat hasilnya. Hasil dari Vietnam ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi SEA Games di Malaysia," kata Risco di sela-sela latihan di Hanoi, Jumat (7/7/2017).

    Risco pun menyatakan memenangi VTV Cup 2017 bukan target utama karena hanya menjadi pemanasan jelang SEA Games 2017. "Kami lebih mementingkan permainan. Kalau prestasi nomor dua," kata pelatih Jakarta Pertamina Energi. (Artikel asli ditulis dan diedit Bogi Triyadi/Liputan6.com) 

     

     

    Video Populer

    Foto Populer