Sukses


    Indonesia Masuk Grup Berat, PSSI Tetap Targetkan Emas SEA Games

    Bola.com, Bekasi - PSSI tetap memberikan target medali emas kepada Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

    Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengatakan, walau Indonesia masuk grup berat dalam babak penyisihan, Evan Dimas dkk. arus tampil percaya diri dan berani. PSSI pantang menurunkan target meski persaingan di babak penyisihan lebih keras.

    “Kami tidak melihat siapa lawan di babak penyisihan grup, tidak peduli melawan siapapun, target di SEA Games tetap medali emas,” kata Edy.

    Timnas Indonesia U-22 berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina. Dengan demikian jumlah pertandingan yang akan dilakoni lebih banyak bila dibandingkan dengan Grup A yang dihuni lima tim.

    Edy menambahkan, target emas yang dibebankan kepada timnas sudah masuk dalam target tahunan PSSI. Selain SEA Games, Timnas Indonesia U-22 juga akan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23. Dalam ajang itu, PSSI juga memberikan target tinggi.

    “Dalam tahun ini ada beberapa agenda untuk timnas, mulai U-16, U-19, dan U-22. Dan semuanya kami menargetkan mereka meraih hasil terbaik atau jadi nomor satu,” tegasnya.

    Saat ini, Timnas Indonesia U-22 berlatih di Bali, sebelum bertolak ke Thailand pada 11 Juli untuk mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23. Indonesia akan menghadapi laga pertama melawan Malaysia pada 19 Juli di Stadion Nasional, Bangkok.

    Video Populer

    Foto Populer