Sukses


    Evan Dimas Tak Mau Remehkan Filipina, Kamboja, dan Timor Leste

    Bola.com, Ubud - Gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas Darmono, tidak ingin terbebani dengan kenyataan harus menghadapi Thailand dan Vietnam di Grup B SEA Games 2017, 14-30 Agustus 2017. Pemain asal Bhayangkara FC itu menekankan semua tim peserta di Grup B harus diwaspadai dan tidak boleh diremehkan.

    Timnas Indonesia U-22 masuk Grup B SEA Games 2017 sesuai hasil pengundian pada Sabtu (8/7/2017). Tim asuhan Luis Milla itu menghadapi Thailand dan Vietnam, yang dianggap sebagai rival kuat dalam pentas sepak bola Asia Tenggara. Selain itu ada Filipina, Kamboja, dan Timor Leste yang tergabung di grup neraka tersebut.

    Evan Dimas, yang memiliki pengalaman menghadapi tim-tim Asia Tenggara sejak kategori U-15 hingga ketika bermain di tim senior, cukup mengenal karakter tim-tim yang akan dihadapinya. Mengakui Thailand dan Vietnam merupakan tim kuat, tetapi Evan punya pandangan yang sedikit berbeda.

    "Ya, saya tahu Thailand dan Vietnam tim kuat di grup ini. Namun, harus diingat tim-tim lain juga tidak boleh dipandang sebelah mata," ujar Evan Dimas kepada Bola.com.

    "Yang penting, kami harus mempersiapkan diri sendiri. Dengan tetap fokus berlatih dan mempersiapkan diri dengan maksimal, tentu tidak ada yang tidak mungkin meski grup tersebut terbilang sulit," lanjut mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu.

    Timnas U-22 memiliki kesempatan untuk menguji kekuatan Thailand ketika bertarung di kualifikasi Piala AFC U-23 2018 yang digelar di Bangkok mulai 19 Juli 2017. Thailand akan menjadi lawan terakhir Evan Dimas dkk. di Grup H setelah menghadapi Malaysia dan Mongolia di dua laga pertama.

     

    Video Populer

    Foto Populer