Sukses


    SEA Games: Greysia Ajak Atlet Muda Tiru Spirit Tontowi / Liliyana

    Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, akan menjadi salah satu pemain senior yang tampil di SEA Games 2017. Greysia pun punya cara tersendiri memotivasi para pebulutangkis muda agar semangat berprestasi di ajang olahraga antarnegara Asia Tenggara tersebut.

    "Kalau saya caranya dengan lebih membawa diri saya menjadi lebih baik. Tujuannya agar mereka bisa melihat sendiri bahwa para atlet senior pun masih punya semangat untuk menjadi juara," ujar Greysia saat dijumpai Bola.com, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (14/7/2017). 

    Greysia menilai semangat yang terus diperlihatkan atlet-atlet yang lebih senior akan membawa dampak positif bagi generasi penerus. Menurut Greysia, sosok Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir pun menjadi contoh konkret bagi para atlet muda.

    "Dengan cara seperti itu para atlet muda bisa belajar memahami untuk menjadi juara itu ada proses yang harus dijalani dan tentu saja membutuhkan kerja keras," ujar pebulutangkis putri kelahiran 11 Agustus 1987 itu.

    "Semua bisa melihat di sini masih ada Butet dan Owi. Walau mereka sudah meraih banyak gelar juara, mereka tetap bersemangat dan berlatih keras untuk bisa menjadi juara lagi. Hal seperti itu yang ingin saya bagikan kepada adik-adik saya dengan cara yang saya utarakan tadi," lanjut peraih medali emas Asian Games 2014 tersebut.

    Sebanyak 20 pebulutangkis, masing-masing 10 putra dan putri, disiapkan untuk tampil di SEA Games 1017 yang akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19-30 Agustus.

    Pada SEA Games ini, Indonesia mengirim skuat muda karena pemain-pemain top bakal diturunkan ke Kejuaraan Dunia 2017. Namun, Greysia Polii tetap disertakan ke SEA Games sehingga otomatis bakal menjadi salah satu pemain senior pada skuat Indonesia yang berangkat ke Malaysia. 

    Video Populer

    Foto Populer