Sukses


    Ravi Murdianto Optimistis Dapat Tempat di Timnas Indonesia U-22

    Jakarta, - Keberadaan kiper PS TNI, Ravi Murdianto, dalam pemusatan latihan tahap akhir Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017 terbilang jadi kejutan. Pasalnya, nama tak masuk Tim Garuda Muda saat bersiap menuju kualifikasi Piala AFC U-23 2018. Meski, ia memang pernah mendapat panggilan dari pelatih Luis Milla untuk menjalani TC beberapa waktu lalu.

    Sejak menjalani TC di Karawaci kali ini, Ravi Murdianto berusaha memberikan yang terbaik. Ia optimistis terhadap peluangnya membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Agar berangkat ke Malaysia, mantan kiper Timnas Indonesia U-19 itu mengaku selalu maksimal di setiap latihan.

    "Saya ikut instruksi pelatih. Bagi saya, setiap latihan adalah final," ujar Ravi saat ditemui di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Rabu (9/8/2017).

    Selain Ravi, Timnas Indonesia U-22 memiliki tiga penjaga gawang lain, yaitu Kurniawan Kartika Aji, Satria Tama, dan Mochammad Dicky Indriyana.

    Pelatih Luis Milla hanya boleh membawa 20 pemain untuk SEA Games 2017. Artinya, bakal ada pencoretan. Lazimnya, peserta membawa membawa tiga kiper untuk sebuah turnamen.

    Lantas, bagaimana Ravi memandang persaingan untuk posisi kiper di timnas? "Semuanya kuat," ujarnya.

    Pada SEA Games kali ini, Indonesia berada di Grup B bersama dengan Thailand, Vietnam, Kamboja, dan Timor Leste. Pengumuman nama 20 pemain itu kemungkinan dilakukan Jumat (11/8/2017) sebelum Timnas Indonesia U-22 bertolak ke Malaysia.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer