Sukses


    PSSI Janjikan Bonus untuk Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta - PSSI menjanjikan bonus untuk Timnas Indonesia U-22 bila mencapai target pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Target yang diberikan kepada pasukan Luis Milla adalah medali emas.

    Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengatakan, bonus sudah disiapkan oleh PSSI dan akan langsung diberikan apabila mereka meraih juara. Namun, PSSI belum membuka besaran bonus yang diberikan kepada Evan Dimas pada pentas multiajang dua tahunan se-Asia Tenggara.

    "Pemain tidak meminta bonus. Mereka mengutamakan prestasi di SEA Games ini, tapi PSSI sudah menyiapkan bonus apabila meraih medali emas," kata Edy.

    Selain bonus, PSSI juga akan memberikan 'hukuman' apabila Timnas Indonesia gagal meraih juara. Namun, PSSI akan melihat proses kekalahan skuat Garuda. "Tentu akan dilihat, bagaimana perjuangan mereka. Kalau mereka kalah tapi sudah berjuang habis-habisan, tentu ada pertimbangan," tegas Edy.

    Edy menegaskan, pemain Timnas Indonesia harus berjuang maksimal karena membawa kehormatan Indonesia. Walau berada di grup yang sulit, Edy optimistis Indonesia bisa bersaing.

    "Kalau melihat permainan kemarin (di Kualifikasi Piala AFC U-23), saya yakin Indonesia bisa menang 2-0. Pada intinya, pemain datang ke SEA Games untuk berperang. Jangan jadi pecundang dan kalah sebelum berperang," tegasnya.

    Timnas Indonesia U-22 akan bertolak ke Kuala Lumpur pada Sabtu (12/8/2017) pagi. Mereka akan menjalani latihan terakhir pada Jumat (11/8/2017) sore.

    Video Populer

    Foto Populer