Ryuji Utomo Jadi Guru Bahasa Dadakan Ezra Walian

Oleh Risa Kosasih pada 11 Agu 2017, 18:00 WIB
Timnas Indonesia U-22

Jakarta - Ezra Walian punya guru yang mengajari bahasa Indonesia saat berada di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Pemain naturalisasi itu mengaku mendapatkan "kursus kilat" dari bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo.

"Di tim ini Ryuji yang mengajarkan saya banyak, tapi tidak diajari kata-kata yang buruk ya. Tidak pernah. Untung saja," ujar Ezra kepada Liputan6.com saat acara pelepasan tim di Markas Kostrad, Jakarta, Kamis (10/8/2017) malam. 

"Bahasa saya masih belum bagus. Saya harus terus belajar karena buat saya ini sulit," ia menambahkan.

Kemampuan berbahasa Indonesia Ezra memang belum mengalami peningkatan yang pesat walau kerap bolak-balik ke Indonesia. Namun, berkat 'guru bahasa' Ryuji, ia sudah bisa mengucapkan beberapa kata dalam bahasa Indonesia.

"Tentu yang selalu saya ingat, Garuda, terima kasih, dan  sama-sama. Setelah diwawancarai harus selalu jawab terima kasih atau sama-sama," kata Ezra.

Striker berusia 19 tahun ini baru bergabung dengan tim dalam pemusatan latihan di Jakarta pada Kamis (11/8/2017) pagi. 

"Iya masih jetlag, tapi saya sudah enak badan karena tidur yang cukup," ia menuturkan.

 

Ezra akan menjadi salah satu andalan pelatih Luis Milla di lini depan Timnas Indonesia U-22. Ia akan bersaing dengan Marinus Wanewar dan Yabes Roni Malaifani memperebutkan satu tempat di tim inti. 

Sumber: liputan6.com