Sukses


    Ihsan Baca Alquran demi Hilangkan Gugup Jelang Bertanding

    Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, menyatakan salat dan membaca Alquran menjadi ritual khusus untuk mengurangi rasa gugup menjelang pertandingan. Pria asal Tasikmalaya mengaku akan kembali mempraktikkan ritual tersebut saat turun membela Indonesia pada ajang SEA Games 2017. 

    "Kalau saya menenangkan diri sebelum pertandingan paling ya salah. Habis itu baca Alquran. Untuk membuat diri lebih tenang dan fokus saja menghadapi pertandingan," kata Ihsan kepada Bola.com di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Senin (14/8/2017).

    Ihsan merupakan satu dari 20 atlet yang akan mewakili Indonesia pada SEA Games 2017. Edisi tahun ini menjadi keikutsertaan kedua Ihsan setelah pada 2015 berhasil mempersembahkan medali emas dari nomor beregu putra.

    Ihsan percaya diri bisa memberikan penampilan terbaik di SEA Games 2017 baik melalui nomor beregu maupun perorangan. Meski demikian, Ihsan mengakui membawa pulang medali emas dipastikan tak mudah mengingat para pemain Indonesia berpeluang menghadapi lawan-lawan yang tangguh.

    Tim bulutangkis Indonesia akan mengawali perjuangan pada nomor beregu di SEA Games melawan Kamboja pada Selasa (22/8/2017). Jika mampu menang, Indonesia berpeluang menghadapi pemenan antara Thailand atau Vietnam di semifinal.

    "Kalau persiapan sih sudah cukup baguslah. Kendala tidak ada sih karena tinggal seminggu jadi tinggal mematangkan pikiran untuk lebih fokus dan semangat biar lebih fokus pada tujuan. Kalau dari kekuatan Kamboja ya Insya Allah masih bisa. Coba fokus saja menikmati permainannya supaya lebih enjoy," ucap atlet berusia 21 tahun tersebut.

    "Menurut saya, jika lolos dari Kamboja kita kan ketemu Thailand dan itu sudah lumayan sulit. Dua tahun lalu juga bertemu final dan kami menang tidak gampang yakni dengan skor 3-2. Intinya tetap fokus saja jangan meremehkan soalnya ada Malaysia. Kalau di beregu target saya membantu Indonesia meraih emas. Kita bisa meraih emas pada dua tahun lalu, jadi mengapa tahun ini tidak bisa? Insya Allah bisa," ujar Ihsan Maulana Mustofa.

    Bulutangkis menjadi cabang olahraga andalan Indonesia di SEA Games 2017. Pada edisi 2015, tercatat sembilan medali dipersembahkan para atlet terbaik bangsa dengan rincian tiga emas, dua perak, dan empat perunggu.

    Video Populer

    Foto Populer