Sukses


    Suara Berisik Ryuji Utomo Menghilang Jelang Indonesia Vs Thailand

    Bola.com, Kuala Lumpur - Stoper Timnas Indonesia U-22, Ryuji Utomo, dikenal sebagai sosok yang paling berisik saat sesi latihan persiapan SEA Games. Namun, mendadak pemain Persija Jakarta tersebut jadi sosok yang pendiam jelang duel perdana penyisihan Grup B yang mempertemukan Tim Merah-Putih kontra Thailand. Ada apa gerangan?

    Tim Garuda Muda menjalani latihan terakhir jelang pertandingan di Stadion Universiti Kebangsaan Malaysia, Senin (14/8/2017) sore. Ryuji yang selama ini dikenal komunikatif dalam sesi latihan yang digeber Luis Milla terlihat banyak diam.

    Saat timnas latihan bukan pemandangan aneh melihat Ryuji banyak berteriak. Ia yang jadi serep jenderal lini belakang Tim Garuda Muda, Hansamu Yama, selalu proaktif mengomandoi tiga rekannya di poros pertahanan dalam sesi gim internal.

    Pemain yang sempat memadu kasih dengan artis cantik, Ariel Tatum, itu kerap berteriak Up..Up... (mengomandoi rekan-rekannya untuk naik) atau Konsentrasi...konsentrasi (mengingatkan pemain lain buat fokus). Namun, kebiasaan tersebut sama sekali tak terlihat saat latihan jelang bentrok versus Thailand.

    Luis Milla selama satu jam setengah sesi latihan menginstruksikan para pemainnya bermain 10 Vs 10. Ryuji masuk tim cadangan.

    Bisa jadi sang pemain sedikit merasa tegang jelang duel melawan juara bertahan SEA Games. Thailand selama ini dikenal superior.

    Mereka jadi jawara sebanyak 15 kali ajang multievent kawasan Asia Tenggara tersebut. Di edisi 2013 dan 2015 secara beruntun Tim Gajah Putih jadi kampiun. Pertandingan ini bakal terasa berat bagi Timnas Indonesia U-22, yang dibebani target tinggi kudu juara.

    RyujiUtomo saat Timnas Indonesia U-22 menjalani sesi latihan di Lapangan Universitas Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, sempat membantah isu ketenganganmelanda Tim Merah-Putih.

    "Kami tetap berlatih dengan baik. Tidak, tidak ada ketegangan. Mau lolos atau tidak itu di tangan pelatih. Kami tetap penuh kekeluargaan sampai hari ini," tutur bek multifungsi kelahiran 1 Juli 1995 tersebut.

    Timnas Indonesia U-22 menghadapi Thailand di laga pertama Grup B sepak bola SEA Games 2017 yang digelar di Stadion ShahAlam, Selangor, pada Selasa (15/7/2017) sore. Selain Thailand, Tim Merah-Putih juga bersaing dengan Vietnam, Timor Leste, Filipina, dan Kamboja.

     (Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Kuala Lumpur, Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer