Sukses


    Luis Milla Ungkap Alasan Mainkan Ricky Fajrin sebagai Bek Tengah

    Bola.com, Shah Alam - Luis Milla membuat sedikit kejutan dalam susunan pemain Timnas Indonesia U-22 saat imbang 1-1 melawan Thailand pada laga perdana Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Selasa (15/8/2017). Pelatih asal Spanyol itu menduetkan Ricky Fajrin dengan Hansamu Yama Pranata di posisi bek tengah.

    Milla lebih memilih memainkan Ricky Fajrin sejak menit pertama ketimbang dua pemain lainnya, Ryuji Utomo Prabowo dan Andy Setyo Nugroho. Padahal, Ricky Fajrin merupakan pemain yang menempati posisi asli sebagai bek kiri di Bali United FC.

    "Kami punya database semua pemain. Seperti yang diketahui, cedera Bagas (Adi Nugroho) membuat kami kesulitan," ujarnya seusai pertandingan.

    "Namun itu jadi tak masalah karena ada Ricky Fajrin. Dia bisa bermain di dua posisi dan punya tekel yang sangat bersih," ia melanjutkan.

    Kendati terkesan opsi darurat, Ricky Fajrin sempat dicoba Luis Milla sebagai bek tengah selama pemusatan latihan Tim Garuda Muda di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

    Pemuda berusia 21 tahun ini pun terlihat cukup baik beradaptasi di posisi barunya tersebut. Hal itu pula agaknya yang membuat Milla berani menurunkannya sebagai starter di posisi bek tengah pada laga perdana Timnas Indonesia U-22.

    (Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer