SEA Games: Kirim Lapis Kedua, Ganda Campuran Tetap Punya Peluang

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 15 Agu 2017, 19:52 WIB
Diperbarui 15 Agu 2017, 19:52 WIB
SEA Games 2017
Indonesia menurunkan pemain pelapis pada ajang SEA Games 2017. (Bola.com/Arief Bagus)

Bola.com, Jakarta - Legenda bulutangkis Indonesia, Tri Kusharjanto, menilai pemain ganda campuran masih punya kesempatan meraih medali emas pada ajang SEA Games 2017 meski menurunkan skuad nomor dua. Dia merasa persaingan cukup merata.

PBSI menurunkan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia pada ajang SEA Games 2017. Mereka menjadi andalan setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto diplot untuk tampil pada ajang Kejuaraan Dunia.

 

"Persaingan hampir sama rata karena semua tim kebanyakan menurunkan pemain nomor dua karena ada Kejuaraan Dunia. Indonesia sendiri menurunkan para pemain pelapis, yang pemain unggulan kebanyakan ke Kejuaraan Dunia. Semoga saja para pemain ini bisa meraih medali emas," ujar pria yang akrab disapa Trikus tersebut kepada wartawan di Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Sementara itu, peraih medali perak Olimpiade Sydney 2000 itu juga punya keyakinan ganda campuran Indonesia bisa bicara banyak pada Kejuaraan Dunia 2017. Trikus mengakui lawan berat akan dihadapi Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby.

"Saya rasa ganda campuran Indonesia bisa (jadi juara) asal para atlet jaga kondisi, terus latihannya lebih giat lagi, karena pemain lawan, termasuk Korea, juga melakukan hal yang sama. Kalau di Kejuaraan Dunia lawan tentu lebih berat," tuturnya.

Seperti diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia, akan dihelat 21-27 Agustus 2017. Sementara SEA Games di Kuala Lumpur, Malaysia, berlangsung pada pada 19-30 Agustus 2017.