Sukses


    Ibunda Evan Dimas Selalu Deg-degan saat Nonton Timnas

    Bola.com, Surabaya - Laga Timnas Indonesia U-22 kontra Thailand yang berakhir dengan skor 1-1, Selasa (15/8/2017) di Stadion Shah Alam, menyita perhatian banyak mata, tak terkecuali keluarga Evan Dimas Darmono. Berbeda dengan biasanya, untuk kali ini suasana di rumah gelandang Bhayangkara FC ini lebih sepi.

    Jika biasanya suasana nobar di rumah Evan selalu ramai karena hampir semua kerabat dekat berkumpul dan menyaksikan Evan beraksi, kali ini hanya ada ibunda Evan (Ana) dan kakek mantan kapten Timnas U-19 era Indra Sjafri angkatan pertama ini.

    Anggota keluarga lainnya seperti ketiga adik kandung Evan, serta ayah kandung, dan ayah serta ibu angkat Evan kali ini tak tampak. "Nonton sendiri-sendiri, jadi sepi. Adik-adiknya menonton di kamar, yang lainnya di rumah Bapak Hari (ayah angkat Evan)," ujar Ana, ibunda Evan.

    Sejak awal laga, Ana dan sang kakek tampak tegang. Sepanjang babak pertama mata keduanya tak pernah beralih dari layar kaca, terlebih ketika Timnas Indonesia U-22 tertinggal 0-1 lewat gol Chaiyawat Buran pada menit ke-13.

    "Maaf ya lagi tegang, jadi fokus dulu ke pertandingan. Soalnya ini pertandingan pertama Indonesia, pertandingan yang bisa menentukan langkah Indonesia untuk laga-laga selanjutnya," ujar Ana saat jeda babak pertama.

    Suasana tegang itu terus berlangsung hingga gol Septian David Maulana melalui titik putih di menit ke-61. Ibu dan kakek Evan pun tampak lebih tenang. Hanya, tak seperti sebelumnya, mereka lebih santai, meski kecemasan masih terlihat saat Thailand melancarkan serangan.

    "Gemas saja lihat berkali-kali menyerang tapi belum jadi gol," ujar Ibunda Evan.

    Keluarga Evan Dimas saat menonton pertandingan Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand, Selasa (15/8/2017). (Bola.com/Fahrizal Arnas)

     

    Usai pertandingan, sang ayah yang menyaksikan di tempat lain bertemu dengan Bola.com. dalam kesempatan itu, ia berkomentar soal penampilan putra bungsunya itu. "Evan mainnya lumayan. Meski beberapa kali masih melakukan kesalahan, tapi tidak sampai fatal," ujarnya.

    Namun secara keseluruhan, ia menilai Evan Dimas sudah tampil bagus. Evan tak hanya mampu mendistribusikan bola dengan baik, tapi juga mengirim umpan-umpan matang, salah satunya lewat tendangan bebas yang nyaris membuahkan gol andai sundulan Marinus Wanewar tak melambung di atas mistar gawang Thailand.

     

    Video Populer

    Foto Populer