Cetak Gol Spektakuler, Saddil Ramdani Selebrasi Hormat Bendera

Oleh Wiwig Prayugi pada 17 Agu 2017, 22:15 WIB
Saddil Ramdani

Bola.com, Shah Alam - Saddil Ramdani memenuhi janjinya untuk mencetak gol pada laga Timnas Indonesia U-22 melawan Filipina, Kamis (17/8/2017) di Stadion Shah Alam. 

Pada laga babak penyisihan Grup B SEA Games 2017, Saddil mencetak gol indah pada menit ke-58 lewat tendangan jarak jauh yang tak mampu diantisipasi kiper Filipina, Joseph Joyel. 

Saddil lalu merayakan gol pertamanya di SEA Games dengan cara unik. Ia berlari ke pinggir lapangan, menghadap ke tribune suporter Indonesia dan menunjukkan lambang nomor 17 dengan kedua tangan. 

Penyerang sayap Persela Lamongan itu menggunakan nomor punggung 17 dan pertandingan tersebut bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. 

Setelah itu, Saddil dikerubuti rekan-rekannya yang menyusul dari belakang. Kemudian pemain Indonesia melakukan selebrasi dengan cara berhormat layaknya momen upacara bendera.

Gol Saddil Ramdani membuat Timnas Indonesia U-22 unggul 3-0 dan skor itu bertahan hingga menit akhir walaupun Indonesia mendapat banyak peluang.