VIDEO: Highlights Babak II, Timnas Indonesia U-22 Vs Filipina 3-0

Oleh Reza Bachtiar pada 17 Agu 2017, 21:58 WIB
Diperbarui 17 Agu 2017, 21:58 WIB

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 berhasil memetik kemenangan 3-0 atas Filipina dalam lanjutan penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (17/8/2017). Hasil positif ini menjadi kado indah yang diberikan Timnas Indonesia U-22 buat hari ulang tahun ke-72 Indonesia yang berlangsung pada hari ini.

Tim Garuda Muda yang mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama mampu membobol gawang Filipina pada menit ketujuh. Gol tim asuhan Luis Milla dicetak pemain serbabisa, Septian David Maulana. Pada masa injury time, Timnas Indonesia U-22 memperbesar skor menjadi 2-0. Tembakan Muhammad Hargianto dari jarak dekat setelah memanfaatkan umpan Septian David tidak mampu diantisipasi, Joseph Joyel.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-22 tetap menampilkan permainan menyerang. Peluang pun didapat Yabes Roni tetapi eksekusinya belum berbuah gol pada menit ke-49. Enam menit berselang, Filipina melakukan dua upaya untuk mencetak golmelalui Javier Gayoso dan Marino Clarino. Tembakan Gayoso masih bisa dimentahkan Kartika Ajie, sedangkan gol dari Clarino dianulir wasit karena sudah lebih dahulu berada dalam posisi offside.

Timnas Indonesia U-22 memperbesar skor menjadi 3-0 pada menit ke-58. Tembakan keras Saddil Ramdani dari luar kotak penalti bersarang ke pojok kiri gawang Filipina.

Setelah itu, tidak ada lagi peluang yang tercipta dan skor akhir 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan telak ini membawa Timnas Indonesia U-22 ke peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi empat poin. Posisi puncak klasemen masih ditempati Vietnam yang meraih enam poin.