Sukses


    Nomor Unik Pencetak Gol Jadi Pertanda Timnas U-22 Lolos ke Final

    Bola.com, Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, bahagia dengan kemenangan 3-0 atas Filipina pada laga kedua Grup B di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/2017). Bima bahkan berkelakar bahwa ketiga pemain yang mencetak gol membawa pertanda Tim Garuda Muda akan masuk ke final sepak bola SEA Games.

    Pertanda yang dimaksud Bima Sakti adalah berdasarkan nomor punggung para pencetak gol. Banyak yang mengaitkan gol Saddil Ramdani yang bernomor 17 dan gol Muhammad Hargianto, yang bernomor punggung 8 sebagai kado kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus.

    Namun, Bima Sakti punya pertanda yang lebih menarik. Bima melihat nomor punggung ketiga pemain justru sebagai sinyal Timnas Indonesia U-22 akan tampil di final.

    "Septian bernomor punggung 29. Kemudian Hargianto bernomor punggung 8 dan Saddil Ramdani bernomor punggung 17. Secara berurutan menjadi 29, 8, dan 17," ujar Bima Sakti.

    "Sama seperti tanggal apakah ketiga angka tersebut? Sama seperti tanggal pertandingan final. Semoga tim ini benar-benar bisa mencapai final dan menjadi juara," ia melanjutkan.

    Namun, perjuangan Timnas Indonesia U-22 masih panjang. Masih ada tiga lawan yang menanti di grup B, mulai dari Timor Leste, Vietnam, dan Kamboja. Dari tiga laga tersisa itu Tim Garuda Muda masih harus berjuang untuk bisa lolos ke semifinal.

    Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga ketiga menghadapi Timor Leste. Laga tersebut akan digelar di Stadion Selayang pada Minggu (20/8/2017) atau tepat satu hari setelah pembukaan SEA Games 2017.

    Video Populer

    Foto Populer