Sukses


    Wasit Asal Malaysia Buat Kontroversi, Luis Milla Bilang Begini

    Bola.com, Selangor - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, mengungkapkan pendapatnya soal kepemimpinan wasit Nagor Amir saat bersua Timor Leste di Stadion Selayang, Selangor, Minggu (20/8/2017).

    Wasit asal Malaysia itu membuat beberapa keputusan aneh dalam laga yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-22. Selain mengabaikan klaim penalti Tim Garuda Muda, Nagor juga membiarkan bek tengah Timor Leste, Filipe Oliveira, bermain keras. Puncaknya saat ia justru memberikan kartu kuning kepada Evan Dimas setelah dilanggar pemain Timor Leste.

    Pelanggaran yang dilakukan pemain Timor Leste itu sempat menyulut kericuhan yang berujung dengan kartu merah buat Filipe. Sedangkan Evan Dimas dan Marinus Wanewar mendapatkan kartu kuning dari wasit.

    "Menurut saya wasit cukup bagus. Normal ada friksi antarpemain karena saat kita sudah memimpin 1-0 dan sepanjang pertandingan Timor Leste berjuang menyamakan kedudukan," ujar Luis Milla setelah pertandingan.

    Luis Milla justru lebih menyoroti ketidakmampuan anak asuhnya mencetak gol kedua di laga ini. Mantan pelatih Real Zaragoza ini meyakini situasi yang dialami timnya akan lebih mudah bila mampu mencetak gol kedua lebih cepat.

    "Kami semestinya harus mencetak gol kedua dan bisa mengontrol pertandingan. Jika 2-0, kami bisa mengontrol pertandingan," ia menuturkan.

    Juru racik formasi asal Spanyol itu juga mengakui ada penurunan performa dari anak asuhnya pada laga melawan Timor Leste. "Ada banyak sekali yang mempengaruhi, salah satunya akumulasi pertandingan, di mana kita sudah menjalani pertandingan ketiga. Bisa dilihat juga lapangan lebih kecil dibandingkan dua laga sebelumnya," ucap Luis Milla.

    (Laporan Cakrayuri Nuralam dan Faisal Fanani dari Selangor, Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer