Sukses


    Citra Adisti Bicara Kemenangan Dramatis Indonesia atas Malaysia

    Bola.com, Kuala Lumpur - o Timnas Futsal Putri Indonesia meraih kemenangan dramatis atas Malaysia di Panasonic Stadum, Shah Alam, Selangor, Minggu (20/8/2017). Dalam laga tersebut, kiper Indonesia, Citra Adisti, menjadi salah satu kunci kemenangan dengan menahan eksekusi penalti. Apa rahasianya?

    Citra Adisti mengungkapkan bahwa keberhasilannya menahan penalti berkunci kepada persiapan dirinya saat pemusatan latihan. Ia mengaku sering berlatih untuk menahan tendangan penalti.

    Selain itu, faktor keunggulan skor membuat Citra harus menahan penalti untuk timnya. “Saya di situ harus menahan karena skor sudah 2-1. Apalagi gawang saya tepat di belakang pendukung Malaysia,” kata Citra kepada Bola.com.

    “Mereka meneriakkan Indonesia dengan kata-kata kasar. Saya bisa membalas dengan menahan penalti,” ujar Citra.

    Sementara itu, faktor lain yang diungkapkan Citra adalah pengendalian dan keyakinan terhadap diri sendiri. “Saya harus yakin Allah selalu menemani saya. Lalu, yang terpenting bisa mengendalikan diri. Alhamdullilah bisa menang. Rasanya itu seperti lebih dari final suasananya,” kata Citra.

    Sementara itu, kerja sama tim menjadi faktor secara keseluruhan kemenangan tim futsal putri Indonesia atas Malaysia. Perjuangan tim terus terlihat hingga peluit akhir berbunyi menurut kiper yang juga pernah membawa klub JK Angels juara AFF Women Futsal Championship 2016 itu.

    Timnas Futsal putri Indonesia selanjutnya akan menghadapi Myanmar. Citra punya harapan kepada rekan-rekan setimnya.

    “Kami sekarang fokus untuk melawan Myanmar. Seharusnya pertandingan kedua teman-teman bisa main lebih nyaman dibanding laga pertama. Kami juga harus menang karena fokus setiap pertandingan adalah kemenangan,” ujar Citra.

    Video Populer

    Foto Populer