Sukses


    Absennya Evan Dimas Tak Akan Lemahkan Timnas Indonesia U-22

    Bola.com, Kediri - Timnas Indonesia U-22 dipastikan kehilangan Evan Dimas Darmono saat menghadapi Vietnam pada laga keempat Grup B SEA Games 2017 di Stadion Selayang, Selangor, Selasa (22/8/2017).

    Dari pengamatan Budi Sudarsono, Timnas Indonesia U-22 tetap solid tanpa kehadiran gelandang Bhayangkara FC tersebut. Pasalnya di sektor tersebut masih ada Muhammad Hargianto dan Hanif Sjahbandi yang bisa menggantikan posisi Evan Dimas.

    "Absennya Evan Dimas pasti punya pengaruh karena dia bisa mengatur ritme permainan tim. Namun, tim pelatih pasti telah menyiapkan taktik dan strategi baru untuk mengimbangi Vietnam," kata Budi Sudarsono.

    "Di sinilah kecerdikan Luis Mila diuji. Saya yakin dia pasti sudah memikirkan bagaimana timnas tetap tampil bagus saat menghadapi Vietnam nanti," ujar mantan striker timnas Indonesia ini.

    Khusus lini depan, mantan pemain Persik Kediri dan Persija Jakarta ini menilai mulai menampakkan kemajuan bagus. "Yang dibutuhkan ketenangan dan kepercayaan diri para pemain. Lini depan sudah bagus, namun mereka harus lebih berani bertarung dan membuka ruang untuk mencetak gol. Indonesia harus lebih banyak mengancam gawang Vietnam," kata Budi.

    Faktor mental juga jadi catatan Budi Sudarsono yang meyakni grafik permainan Timnas Indonesia U-22 sudah mengalami peningkatan. "Dengan grafik permainan yang terus meningkat, saya yakin  akan lebih bagus di partai berikutnya. Apalagi materi timnas sekarang sangat mumpuni. Mayoritas pemain yang matang dari hasil kompetisi," ia memungkasi.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer