Sukses


    SEA Games 2017: Maria Londa Sumbang Medali Perak

    Bola.com, Kuala Lumpur - Atlet atletik Indonesia, Maria Londa, meraih medali perak pada nomor lompat jangkit putri SEA Games 2017. Maria Londa harus mengakui keunggulan atlet Vietnam, Vu Thi Men, pada babak final yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Rabu (23/8/2017).

    Maria Londa gagal mengulang sukses pada dua SEA Games sebelumnya di Singapura. Pada tahun 2013 dan 2015, dia berhasil menorehkan medali emas 

    Pada SEA Games kali ini, lompatan terjauh Maria Londa adalah 13,52 meter. Jarak itu dia catatkan pada kesempatan ketiga dari lima kesempatan yang diberikan.

    Sementara itu, Vu Thi Men yang meraih medali emas, menorehkan lompatan sejauh 14,15 meter. Dia melakukannya pada kesempatan pertama. Medali perunggu nomor lompat jangkit putri diraih atlet Thailand, Parinya Chuaimaroeng, dengan lompatan sejauh 13,32 meter.

    Maria Londa masih punya peluang untuk mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Atlet asal Bali berusia 26 tahun itu masih akan turun pada nomor lompat jauh. 

    Sementara itu, pada cabang anggar nomor epee putra SEA Games 2017, Indra Jaya Kusuma menyumbang medali perunggu. Medali emas pada nomor ini diraih atlet Vietnam, Nguyen Tien Nhat. Sedangkan medali perak direbut atlet Thailand, Panthawit Chamcharern.

    Video Populer

    Foto Populer