Sukses


    Luis Milla Ultimatum Marinus Wanewar di Ruang Ganti

    Bola.com, Selangor - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, memberi ultimatum kepada Marinus Wanewar, yang melakukan aksi tak senonoh saat injury time duel terakhir penyisihan Grup B SEA Games 2017 melawan Kamboja di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (24/8/2017).

    Marinus Wanewar melakukan aksi tak terpuji saat Timnas  Indonesia U-22 menang 2-0 atas Kamboja. Striker asal Persipura Jayapura tersebut  memegang kemaluannya dan menghadap dengan gestur mengejek ke arah tim lawan.

    Luis Milla merasa terganggu dengan aksi salah satu pemainnya itu. Selain memberi ultimatum agar tidak mengulangi perbuatannya, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu memberikan wejangan kepada Marinus.

    "Tadi pelatih bilang saya tidak boleh berbuat seperti itu lagi. Dia bilang saya bisa jadi pemain besar, jadi tidak boleh melakukan tindakan tidak terpuji seperti tadi," ujar Marinus seusai pertemuan tim di ruang ganti.

    Luis Milla bisa memahami jika Marinus Wanewar merasa gusar dikasari bek-bek Kamboja sepanjang pertandingan. Saat kondisi fisik drop karena kelelahan ia kemudian meluapkan kekesalannya dengan aksi yang tidak sportif.

    "Saya minta maaf atas yang diperbuat Marinus. Saya sangat sedih, seharusnya ia memberikan gambaran yang bagus untuk negaranya. Dia harus menahan diri. Saya tak mengerti ada pemain yang menggunakan baju Timnas tapi mudah terprovokasi. Saya sedih melihat kejadian di akhir pertandingan," ucap Milla.

    Timnas Indonesia U-22 mendominasi pertandingan melawan Kamboja. Tim asuhan Vanconcellos Andrade Vitorino dipaksa memancang pertahanan berlapis. Gol kemenangan Tim Garuda Muda dicetak Ezra Walian dan Febri Haryadi.

    Pada babak semifinal Timnas Indonesia U-22 bakal berjumpa Malaysia yang berstatus sebagai pemuncak klasemen Grup A. Sementara itu, Thailand yang jadi juara Grup B akan meladeni Myanmar.

    (Laporan Cakrayuri Nuralam/Liputan6.com dari Selangor, Malaysia)

     

     

    Video Populer

    Foto Populer