Sukses


    Bukan 10 Ribu, Suporter Indonesia Hanya Dijatah 3.600 Tiket

    Bola.com, Selangor - Partai semifinal Malaysia versus Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 yang dimainkan di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017), jadi duel yang menyedot atensi puluhan ribu fans tim tuan rumah.

    Sebagai bukti, sebanyak 35 ribu tiket yang disediakan panpel untuk laga ini melalui mekanisme pembelian secara langsung, ludes terjual hanya dalam waktu tiga jam. Sejak jam 14.00 hingga kisaran jam 17.00 waktu setempat. Tiket dijual melalui 16 loket dan dua loket tiket dibuka khusus untuk suporter Timnas Indonesia U-22.

    Sebenarnya, tiket yang dilepas panpel jauh lebih banyak, yakni mendekati kapasitas Stadion Shah Alam yang mencapai 60 ribu. Namun, jumlah itu dialokasikan melalui beberapa cara.

    Sebanyak 35 ribu bisa diperoleh suporter dengan cara membeli secara langsung di ticket box stadion pada Jumat (25/8/2017), 10 ribu tiket dijual secara online, dan sisanya dilepas panpel ke kontingen, NOC, maupun kalangan sponsor. Juga ada bagian di tribune yang sengaja dikosongkan sebagai batas antara suporter tuan rumah dengan fans Tim Garuda Muda.

    Meski begitu, jumlah tiket yang disediakan tetap tak bisa menampung animo suporter kedua tim. Seperti dilansir dari Sinar Harian, Jumat (25/8/2017), banyak calon penonton yang kecewa karena sudah mengantre sejak malam hari dari berbagai kota di Malaysia, tetap gagal mendapatkan tiket.

    Hal sama dialami suporter Indonesia. "Saya datang dari Klang bersama sembilan teman lain. Kami ingin memberi dukungan langsung pada Timnas Indonesia U-22. Tapi, kami tak beruntung. Terpaksa, kami nonton dari siaran di televisi saja," kata Adi Rafael.

     

    Kuota untuk Suporter Timnas Indonesia U-22

     Banyak calon penonton dibuat kesal karena panpel tidak komunikatif memberikan informasi jika tiket sudah habis terjual sementara ribuan suporter masih dalam jalur antrean.

    "Saya mengantre tiga jam dan ketika sampai di depan loket, tiket katanya sudah habis," ujar Azizul Mansor salah satu fans The Young Tigers.

    Banyak pula fans yang gagal mendapat tiket pada Jumat kemarin, akan mencoba peruntungan mereka pada Sabtu ini. "Siapa tahu ada tiket yang dijual pada saat akhir," imbuh Azizul.

    Suporter mengantri untuk menonton Timnas Indonesia yang akan melawan Timor Leste pada laga SEA Games di Stadion MPS, Selangor, Minggu (20/8/2017). Indonesia menang 1-0 atas Timor Leste. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

    Sebagai informasi, dari total tiket yang dijual, panpel hanya mengalokasikan tiket untuk suporter Indonesia sebesar enam persen dari kapasitas Stadion Shah Alam. Hal itu berarti panpel hanya menyediakan 3.600 lembar tiket untuk Fans tim Garuda Muda.

    "Memang ada kuota untuk suporter Indonesia. Dari informasi yang disampaikan pada kami, tiket untuk suporter Indonesia dijual sebanyak enam persen dari tempat duduk yang disediakan dalam stadion," ungkap Datuk Lokman Aji, Sekjen Kemenpora Malaysia.

    "Jika kami menjual tiket lebih banyak, akan ada penonton yang berdiri. Apabila seperti itu, akan ada masalah keselamatan," imbuhnya.

    Hal itu berbeda dengan informasi yang diterima manajemen Timnas Indonesia U-22 yang menyebut suporter Tim Garuda Muda akan mendapat jatah hingga 10 ribu tiket. 

    Video Populer

    Foto Populer