Sukses


    Jacksen Tiago Yakin Luis Milla Beri Kejutan buat Malaysia

    Bola.com, Banjarmasin - Langkah Timnas Indonesia U-22 melawan Malaysia pada babak semifinal SEA Games 2017 diyakini bakal sangat berat. Butuh kerja keras bagi anak buah Luis Milla untuk memenangi pertandingan ini sekaligus memastikan ke final.

    Hal itu dikatakan mantan pelatih Penang FA yang kini menangani Barito Putera, Jacksen F. Tiago mengakui sangat sulit memberikan masukan bagi Timnas Indonesia agar mampu mengatasi Malaysia dalam laga ini.

    Alasan Jacksen, tim Malaysia pada SEA Games ke-29 ini cukup bagus. Permainan mereka sangat taktis, sabar dan mengandalkan kolektivitas. Bagi Jacksen, menghadapi tim semacam ini sangatlah tidak mudah. Apalagi Timnas Indonesia U-22 tidak bisa diperkuat sejumlah pemain pilarnya.

    "Saat saya masih di Penang FA, para pemain Malaysia yang sekarang turun di SEA Games masih muda dan jarang turun sehingga saya sulit mengetahui kelebihan dan kekurangan setiap individu pemain Malaysia. Yang saya tahu, mereka kuat secara tim," tutur Jacksen.

    Lebih sulit bagi Jacksen untuk memberikan saran bagi Timnas Indonesia lantaran ia tidak mengetahui kondisi riil para pemain Timnas saat ini. Namun yang pasti, Jacksen berharap para pemain Indonesia tidak mengikuti irama permainan lawan agar Malaysia tidak tampil terlalu dominan.

    Ia meyakini, Malaysia bakal tampil menyerang karena mereka membidik kemenangan agar menggenggam tiket ke final. Maklum sebagai tuan rumah, mereka akan memiliki keuntungan "Bermain efektif, dan memaksimalkan peluang sekecil mungkin," ujar Jacksen singkat.

    Kendati sulit, Jacksen meyakini Luis Milla akan melakukan sesuatu yang bakal mengejutkan Malaysia. Keyakinan Jacksen didasari apa yang dilakukan pelatih asal Spanyol dalam duel kontra Thailand dan Vietnam yang terbukti efektif meredam lawan yang lebih kuat dan bermain bagus secara kolektif. "Saya yakin, Coach Milla punya kejutan buat Malaysia," sebutnya.

    Video Populer

    Foto Populer