Sukses


    Kalahkan Myanmar secara Dramatis, Thailand Melaju ke Final

    Bola.com, Jakarta - Timnas Thailand U-22 membuktikan mental juara dengan terus berjuang hingga laga benar-benar usai. The War Elephant melaju ke final SEA Games secara dramatis setelah menumbangkan Timnas Myanmar U-22 lewat gol yang dihasilkan di masa injury time.

    Timnas Thailand U-22 sebagai juara Grup B bertemu runner-up Grup A, Myanmar, pada semifinal yang dimainkan di Stadion Selayang, Selangor, Sabtu (26/2017) sore. Semifinal dimulai jam 15.00 WIB.

    Pemain dari kedua kesebelasan terlihat terkuras staminanya lantaran menjalani jadwal padat selama fase penyisihan grup. Meski dimulai jam 15.00 WIB, cuaca masih terlihat panas sehingga pada pertandingan ini diberlakukan water break untuk memberi kesempatan melepas dahaga.

    Meski dalam kondisi letih, kedua tim tetap menunjukkan determinasi untuk mengalahkan lawan demi tampil di partai final.

    Namun, babak pertama yang berjalan dalam tempo sedang berakhir dengan skor 0-0. Permainan terlihat lebih hidup di babak kedua.

    Saling balas menyerang tetap terjadi. Hanya, lagi-lagi usaha kedua tim menjebol gawang masing-masing belum membuahkan hasil.

    Memasuki 10 menit menjelang pertandingan berakhir, tempo permainan meningkat. Tensi juga memanas. Emosi para pemain lebih mudah terpicu.

    Hingga 90 menit permainan, skor masih 0-0. Wasit memberikan tambahan waktu 6 menit. Thailand memanfaatkan waktu yang terbatas itu untuk terus menekan Myanmar.

    Akhirnya, peluang muncul pada menit ke-93. Akselerasi Suriya Singmui di sisi kanan pertahanan Myanmar diakhiri dengan umpan silang. Chenrop Samphaodi yang berada di depan gawang Myanmar, menerima crossing itu dengan sundulan, dan mengarahkan bola secara tepat ke gawang Sann Sat Naing. Gol.

    Timnas Thailand U-22 unggul 1-0 saat pertandingan tinggal menyisakan dua menit. Akhirnya, wasit Wang Di meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Thailand melaju ke final SEA Games 2017 secara dramatis.

    Video Populer

    Foto Populer