Sukses


    Edi Subaktiar Cedera, Indonesia Kirim 7 Wakil ke Perempat Final

    Bola.com, Kuala Lumpur - Tim bulutangkis Indonesia kehilangan satu lagi amunisi, Edi Subaktiar, yang mengalami cedera pada laga pertama nomor perorangan bulutangkis SEA Games 2017, Sabtu (26/8/2017).   

    Dalam laga pertama di nomor perorangan yang berlangsung di lapangan satu, pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, terpaksa mundur dengan kedudukan akhir 5-8 karena Edi mengalami cedera. Edi/Gloria terpaksa merelakan tiket perempat final jatuh ke tangan wakil tuan rumah Malaysia yang diwakili, Chan Peng Soon/Cheah Yee See.


    Sebelumnya di laga semifinal beregu putri melawan Malaysia, pasangan Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga mundur dalam kedudukan 5-7 pada gim pertama. Pada pertandingan yang juga berlangsung di lapangan yang sama, Rosyita mengalami cedera lutut kiri dan tak dapat melanjutkan pertandingan.

    “Posisi jatuhnya sama dengan Rosyita, dugaan awal adalah cedera lutut kiri juga. Kami masih menunggu hasil pemeriksaan dokter, ” kata Vita Marissa, Asisten Pelatih Ganda Campuran, seperti dilansir situs PBSI. 

    “Kejadian ini memang disayangkan, kekuatan wakil ganda campuran Indonesia berkurang. Tetapi yang namanya musibah, mana ada pemain yang mau cedera,” ujar Vita kepada Badmintonindonesia.org.

    “Semoga Hafiz/Shela bisa tampil baik di babak perempat final besok,” tambah Vita.

    Dengan demikian, nomor ganda campuran tinggal bertumpu pada pasangan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia. Pasangan ini akan bertemu dengan Bodin Issara/Savitree Amitrapai, pasangan asal Thailand yang sudah pernah mengalahkan mereka pada dua pertemuan sebelumnya.

    Tantangan berat memang tengah ditatap tim ganda campuran Indonesia, namun peluang tetap terbuka. “Seharusnya kami bisa tampil lepas karena lawan lebih diunggulkan. Belajar dari kesalahan sebelumnya, kami tidak mau lagi mengikuti pola main lawan yang cepat, terutama Bodin. Mereka membuat kami bawaannya mau menyerang terus, ini yang disukai mereka,” ujar Shela yang ditemui di Axiata Arena.

    Indonesia mengirim tujuh wakil ke babak perempat final SEA Games 2017. Mereka adalah Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa (tunggal putra), Fitriani dan Gregoria Mariska Tu njung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto (ganda putra), serta Hafiz/Shela (ganda campuran). 

    Video Populer

    Foto Populer