Sukses


    Tampil Impresif, Timnas Indonesia U-22 Dipuji Netizen Malaysia

    Bola.com, Jakarta - Laga semifinal sepak bola SEA Games 2017 antara Malaysia melawan Timnas Indonesia U-22 mendatangkan berkah bagi kedua negara. Saat hubungan sempat memanas akibat insiden bendera Indonesia terbalik, pertandingan semifinal seolah mengubur kebencian, terutama di media sosial.

    Sportivitas pemain kedua tim yang memicu komentar positif dari netizen atau warganet kedua negara. Seusai pertandingan di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017), pemain Malaysia menunjukkan sportivitas dengan menghampiri dan memeluk pemain Indonesia yang menangisi kekalahan.

    Aksi itu mendapat pujian dari netizen Indonesia. Netizen Malaysia juga memuji penampilan impresif Evan Dimas dkk. dalam laga tersebut.

    "Football is all about respect. Sangat terharu lihat gambar ini, dalam kita gembira tapi tak lupa untuk yang kecewa. All my respect to all Malaysian player. To Indonesian player, jangan bersedih dan kecewa, kalian sudah buat yang terbaik. Kami doakan kalian bisa membawa pinggat gangsa (medali perunggu) karena kalian berhak. No provocation, no rasis in Shah Alam," demikian ditulis akun stadium_bukitjalil.

    Hampir semua komentar dari netizen Malaysia baik di Twitter, Instagram, dan Facebook memberikan pujian kepada skuat Garuda Muda yang memberikan perlawanan sengit. Bahkan tak sedikit yang mengakui Indonesia unggul secara permainan namun belum rezeki lolos ke final.

    Nama Evan Dimas paling banyak disebut oleh mereka sebagai pemain masa depan Indonesia yang memiliki kemapuan di atas rata-rata. Ada juga pendukung klub Malaysia yang berharap Evan Dimas direkrut.

    Netizen Malaysia juga memuji atmosfer di Stadion Shah Alam, di mana 10 ribu fans Indonesia membaur dengan pendukung Malaysia, bahkan sebagian dari mereka sempat berfoto bersama menjelang pertandingan.

    Netizen Malaysia juga memberikan pujian kepada pemain Timnas Indonesia U-22 yang menangis saat menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya, sebelum pertandingan dimulai.

    Video Populer

    Foto Populer