Sukses


    TKI Satu Ini Gembira Evan Dimas cs Latihan di Tempatnya Bekerja

    Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-22 berlaga di SEA Games 2017 dengan berlatih pada beberapa lapangan yang ada di Malaysia. Salah satu lapangan yang digunakan Timnas Indonesia U-22 untuk berlatih adalah Stadion Universiti Kebangsaan Malaysia. Ada yang menarik, karena dalam kesehariannya, lapangan itu diurus warga negara Indonesia yang bekerja di Negeri Jiran sebagai TKI.

    Dia adalah Fadli Awi, TKI asal Jawa Timur yang sudah berada enam tahun di Malaysia. Dalam kurun waktu itu, ia belum sekali pun musik ke Tanah Air. Alhasil, ia gembira bisa berjumpa Timnas Indonesia, apalagi ada Evan Dimas Darmono, pemain yang digemarinya. Mereka semua berlatih di lapangan yang sehari-hari jadi pekerjaan Fadli.

    Dalam pengamatan Bola.com, Timnas Indonesia U-22 sempat dua kali berlatih di Stadion Universiti Kebangsaan Malaysia, tempat latihan yang disediakan panpel SEA Games 2017. Namun, karena letaknya yang jauh dari tempat menginap, membuat tim pelatih memutuskan mencari lapangan lain yang lebih dekat, seperti Padang Kelab Aman atau Stadion Merdeka.

    Namun, kesempatan singkat itu sudah cukup membuat Fadli gembira. Ia senang, Tim Garuda Muda bisa berlatih di lapangan Stadion Universiti Kebangsaan Malaysia, tempatnya bekerja.

    "Senang sekali akhirnya berfoto bersama Evan Dimas. Saya juga senang dia bisa latihan di tempat saya bekerja," ujar Fadli Awi.

    Fadli mengaku mengidolakan Evan Dimas karena melihat sepak terjang pemain yang asalnya sama-sama dari Jawa Timur itu, sejak di Timnas Indonesia U-19. Fadli dengan bangga memperlihatkan foto bersama idolanya itu.

    Pria yang saat itu ditemui Bola.com mengenakan seragam Timnas Indonesia itu, senang melihat Timnas Indonesia U-22 bisa tampil langsung di hadapannya. Fadli menambahkan dirinya tidak melewatkan pertandingan yang dilakoni Tim Garuda Muda baik di Stadion Shah Alam maupun Stadion Selayang.

    "Saya selalu datang saat Timnas Indonesia bermain. Saya cuti," ujarnya.

    Di sisi lain, Fadli mengungkapkan bila ia tidak begitu mengenal pemain lain seperti halnya ketika ia melihat Evan Dimas. Namun, ia tidak melupakan Bima Sakti, salah satu pemain terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia pada eranya.

    Kesempatan ini kembali tidak disia-siakannya. Ia meminta agar Bima Sakti juga bersedia berfoto bersamanya. Dengan senang hati, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 itu pun melayani permintaan tersebut.

    *Laporan langsung Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Kuala Lumpur, Malaysia

    Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, dan salah satu TKI di Malaysia yang juga suporter Tim Garuda Muda, Fadli Awi. (Bola.com/Dok. Pri)

    Video Populer

    Foto Populer