Sukses


    VIDEO: Radja Nainggolan Gantung Sepatu dari Pentas Internasional

    Bola.com, Jakarta Bola.com, Roma - Gelandang AS Roma berdarah Indonesia, Radja Nainggolan, memutuskan untuk pensiun dari timnas Belgia. Tak bisa bekerja sama dengan Roberto Martinez menjadi alasan Nainggolan mundur dari timnas.

    Nainggolan tak masuk skuat timnas Belgia yang akan menghadapi Gibraltar dan Yunani pada laga Grup H kualifikasi Piala Dunia 2018. Martinez menganggap Nainggolan tidak tampil cukup baik bersama AS Roma.

    Bukan hanya itu, Roberto Martinez yang mulai melatih Belgia sejak 3 Agustus 2016 beberapa kali melontarkan kritikan terhadap performa Nainggolan, serta menyebut si pemain selalu terlambat untuk mengikuti sesi latihan.

    Situasi tersebut membuat Radja Nainggolan tak nyaman. Pemain 29 tahun tersebut akhirnya memilih untuk pensiun dari timnas dan fokus menjalani karier bersama AS Roma.

    "Tidak masuk akal untuk melanjutkan karier bersama timnas. Saya tampil dalam 52 pertandingan bersama AS Roma pada musim lalu, di mana itu adalah penampilan kedua terbanyak di Serie A 2016-2017," ujar Nainggolan.

    "Saya selalu melakukan yang terbaik, bekerja sama dengan tim, masih selalu saja ada alasan untuk meninggalkan saya. Saya tidak akan melakukan ini lagi. Saya keluar dari timnas," lanjutnya.

    "Saya berumur 29 tahun dan mereka tidak akan membiarkan saya melangkah lebih jauh dari ini. Maaf, tapi memang begitulah adanya. Saya akan menekan situasi ini, sekarang semua yang saya lakukan adalah untuk Roma," paparnya.

    Radja Nainggolan pertama kali tampil bersama timnas Belgia adalah pada 29 Mei 2009 kontra Cile. Sejauh ini, dia telah mencatatkan 28 caps dan mencetak enam gol bersama Les Diables Rouges.

    Video Populer

    Foto Populer