Sukses


    Alasan Luis Milla Tepikan Evan Dimas dkk dari Timnas Indonesia

    Bola.com, Selangor - PSSI telah mengumumkan 20 pemain yang akan membela Timnas Indonesia saat beruji coba melawan Fiji di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2017). Dalam daftar tersebut, pelatih Luis Milla tidak memasukan satu pun pemain Timnas Indonesia U-22 yang tampil di SEA Games 2017.

    Pelatih asal Spanyol itu juga memilih untuk menepikan dua pemain muda yang pernah bermain bersama timnas senior, Evan Dimas dan Hansamu Yama. Luis Milla menepikan keduanya karena ingin Evan Dimas dan Hansamu mendapatkan waktu istirahat setelah mempersembahkan medali perunggu SEA Games 2017.

    "Kenapa Evan dan Hansamu tidak panggil? Karena kalau dipanggil, mereka akan 'mati'. Mereka sudah tujuh bulan bersama kami," ucap pelatih asal Spanyol itu setelah laga melawan Myanmar yang berkesudahan 3-1 di Stadion Selayang, Selangor, Selasa (29/8/2017).

    Luis Milla mengaku ia harus berpikir keras saat menangani Tim Merah Putih melawan Fiji. Hal ini dikarenakan ia untuk pertama kalinya akan menukangi skuat yang berisikan para pemain senior.

    Mantan pelatih Spanyol U-21 itu sempat bekerja sama dengan beberapa pemain senior di Timnas Indonesia. Namun, ketika itu skuat Timnas Indonesia didominasi pemain U-22 yang dikombinasikan dengan lima pemain senior, yakni Kurnia Meiga, Fachrudin Aryanto, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim.

    "Dalam dua hari lagi akan ada FIFA Match Day. Seperti yang teman-teman tahu, selama dua bulan terakhir kami fokus latihan untuk Timnas Indonesia U-22. Untuk senior, kami ingin memberikan perkenalan terhadap ide kepelatihan saya," ia mengakhiri.

    *Laporan Cakrayuri Nuralam dan Faizal Fanani/Liputan6.com dari Selangor, Malaysia

    Video Populer

    Foto Populer