Sukses


    SEA Games 2017: Malaysia Juara Umum, Indonesia Tak Bergeser

    Bola.com, Kuala Lumpur - SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia telah memasuki tahap akhir. Namun, Indonesia masih belum beranjak dari posisi kelima klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2017.

    Meski meraih enam medali emas pada Selasa (29/8/2017), Indonesia belum mampu menggeser Singapura yang berada di posisi keempat. Total kontingen Indonesia meraih 38 medali emas, 53 perak, dan 88 perunggu.

    Enam medali emas yang didapat Indonesia berasal dari cabang bulutangkis, taekwondo, angkat besi, silat, dan ski air. Angkat besi menjadi penyumbang medali emas terbanyak melalui I Ketut Ariana dan Deni.

    Sementara Jonathan Christie menyabet medali emas dari cabang bulutangkis. Adapun Wewey Tita, Muhamad Zaidi, dan Ibrahim Zaman, masing-masing memberikan satu medali emas dari cabang silat, ski air, serta taekwondo.

    Puncak klasemen sementara SEA Games 2017 masih dipegang tuan rumah Malaysia dengan raihan 140 medali emas, 91 perak, dan 84 perunggu. Malaysia unggul jauh dari Thailand di posisi kedua yang hanya mengumpulkan 71 medali emas, 86 perak, dan 84 perunggu. Malaysia juga sudah dipastikan menjadi juara umum. 

     

     

    Video Populer

    Foto Populer