Sukses


    Berkaca SEA Games 2017, CdM Sarankan Bentuk Tim Khusus

    Bola.com, Kuala Lumpur - Chef de Mission (CdM) Indonesia Aziz Syamsudin berencana membentuk tim khusus untuk para atlet agar meraih prestasi memuaskan pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

    Aziz Syamsudin berkaca terhadap prestasi Indonesia pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Dia berharap, para atlet berprestasi bisa kembali mengulangi kesuksesan pada ajang olahraga multicabang terbesar se-Asia nanti.

    "Para atlet sungguh menjalankan pesan dari Presiden (Joko Widodo) yang meminta agar mewujudkan mimpi, yakni menjadi juara dan meraih medali. Hal itu sudah ditunjukkan melalui perjuangan dalam setiap pertandingan," ujar Aziz Syamsudin di Hotel Royale Chulan, Kuala Lumpur, Rabu (30/8/2017).

    "Kita harus segera bentuk tim untuk menangani atlet agar lebih baik. Harus diadakan seleksi, persiapan, latihan, peralatan, dan uji coba. Modal ada pada diri atlet yang sudah menunjukkan prestasi di Kuala Lumpur saat ini," lanjut Aziz Syamsudin.

    Adapun Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI) Erick Thohir menilai kontingen Indonesia memang gagal memenuhi target emas yang ditetapkan pada SEA Games 2017. Akan tetapi, Erick Thohir mengapresiasi prestasi beberapa cabang olahraga yang justru melebihi target awal.

    "Target kita meleset 20 persen. Namun, saya menilai ada beberapa hal positif seperti cabor renang dan panahan yang mampu meraih masing-masing empat medali emas," ujar Erick Thohir.

    Hasil perolehan medali SEA Games 2017, Indonesia menempati urutan kelima dengan raihan 38 medali emas, 63 perak, dan 90 perunggu. Pada awalnya, kontingen-kontingen Indonesia diberikan target meraih 55 medali emas.

    (Laporan langsung Cakrayuri Nuralam/Liputan6.com dari Kuala Lumpur, Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer