Sukses


    Saat I Made Wirawan Memuji Juniornya di Timnas Indonesia

    Bola.com, Bandung - Performa apik yang diperlihatkan Satria Tama dalam menjaga gawang Timnas Indonesia U-22 mendapatkan apresiasi positif dari pencinta sepak bola sepak bola Indonesia dan suporter Tim Garuda Muda. Kalangan sesama pesepak bola juga angkat topi dengan penampilan kiper 20 tahun itu.

    Salah satu yang salut dengan penampilan Satra Tama adalah kiper senior, I Made Wirawan. Menurut kiper Persib Bandung itu, Satria Tama memperlihatkan permainan sangat baik meski akhirnya Timnas Indonesia U-22 hanya mampu mempersembahkan medali perunggu di pesta olahraga di kawasan Asia Tenggara tersebut.

    Made menilai dari beberapa pertandingan yang dilalui Timnas Indonesia U-22 baik saat di penyisihan grup maupun semifinal hingga perebutan medali perunggu, kiper Persegres Gresik United ini kerap melakukan penyelamatan gemilang.

    "Ya, buat saya Satria Tam main bagus. Tapi, menurut saya bukan dia saja, secara keseluruhan tim bagus dan kompak. Percuma kalau ada kiper bagus tapi depan tak bagus. Intinya, kekompakan tim bisa menunjang semua pemain, termasuk kiper," ujar Made di mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Kamis (31/8/2017).

    Hanya, mantan kiper Timnas Indonesia senior ini menilai penampilan ciamik Tim Garuda Muda tidak membuahkan hasil maksimal seusai dikalahkan Malaysia di semifinal dengan skor tipis 0-1.

    "Kita lihat mereka main bagus konsisten. Tapi, mungkin kemarin kita kalah dari set piece. Gol dari set piece memang jadi kelemahan di timnas selama ini," tuturnya.

    Made berharap kegagalan merebut medali emas bisa dijadikan pelecut untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya. Terlebih pada 2018, Timnas Indonesia akan dihadapkan dengan tantangan di Asian Games.

    "Mudah-mudahan jadi evaluasi bagi pelatih dan di Asian Games, bisa memberikan yang terbaik," harap Made Wirawan.

    Video Populer

    Foto Populer