Sukses


    Performa Merosot, Masa Depan Coutinho Tetap Dijamin Barcelona

    Jakarta - Direktur Barcelona, Guillermo Amor menegaskan, Philippe Coutinho tetap bagian penting dari tim. Meskipun, gelandang asal Brasil ini gagal tampil maksimal di empat pertandingan terakhir Liga Spanyol.

    Coutinho kembali menjadi cadangan saat Barcelona menang 2-1 atas Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (6/1/2019) WIB. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde lebih memilih Ousmane Dembele untuk berduet dengan Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan.

    Ini tentu cukup mengejutkan jika melihat harga transfer Coutinho yang menyentuh harga 160 juta euro atau Rp 2,5 triliun. Sejauh ini, Coutinho baru tampil 16 kali dan mencetak dua gol bagi Barcelona.

    "Coutinho adalah pemain dengan banyak pengalaman, salah satu yang terbaik di Eropa dan dia siap untuk bermain lima atau 90 menit," kata Amor seperti dilansir Football Espana.

    Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

    2 dari 2 halaman

    Tidak Egois

    Amor menambahkan, ia yakin Coutinho bisa memahami keputusan Valverde memasang Dembele. Menurutnya, Coutinho bukanlah pemain yang suka memaksakan kehendak.

    "D daripada dirinya sendiri. Tidak ada keraguan bahwa dia menjadi salah satu yang terbaik di dunia," ujar Amor.

    Lebih lanjut, Amor meyakini Coutinho masih punya masa depan di Barcelona. Apalagi, mantan gelandang Liverpool itu juga masih terikat kontrak dengan Blaugrana -julukan Barcelona.

    "Barca merekrutnya karena dia salah satu yang terbaik di dunia dan dia akan memberi kami banyak hal. Dia masih punya kontrak panjang dan akan banyak hal untuk diberikan kepada Barcelona," ujar Amor.

    Video Populer

    Foto Populer