Sukses


    Vietnam Diperkuat Eks Pelatih Timnas Kamboja Jelang Kualifikasi Piala AFC U-23 2020

    Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam U-23 tak main-main mewujudkan ambisi lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020. Berstatus finalis dalam edisi terakhir, the Golden Stars berupaya setidaknya kembali menyamai prestasi itu. 

    Keuntungan sudah dikantongi lantaran Vietnam berstatus sebagai tuan rumah fase kualifikasi. Timnas Vietnam U-23 tergabung di Grup K bersama Indonesia, Thailand, dan Brunei Darussalam.

    Di atas kertas, tim yang dianggap lemah di Grup K hanyalah Brunei. Itulah mengapa, Vietnam tak mau santai, meski jadi tuan rumah.

    Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo, ingin tim asuhannya unjuk gigi di depan publik sendiri. Tak tanggung-tanggung, pelatih asal Korea Selatan itu akan didampingi hingga 10 asisten untuk membantunya menyiapkan Timnas Vietnam U-23 jelang kualifikasi Piala AFF U-23 2020.

    Seperti dilansir dari Vietnam News, Jumat (8/3/2019), Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memenuhi permintaan Park perihal asisten pelatih. Jadilah, ada 10 asisten  masuk staf kepelatihan Park di Timnas Vietnam U-23.

    Ke-10 asisten itu terdiri dari beberapa bidang, ada yang berstatus pelatih fisik hingga asisten untuk membantu Park menerjemahkan bahasa, serta dokter tim.

    Beberapa dari asisten itu merupakan kompatriot Park. Sebut saja Yang Joo-hoo yang akan bertugas sebagai pelatih fisik, Park Sung-guyn sebagai penerjemah, hingga Lee Youn-jin (pelatih teknik).

    2 dari 2 halaman

    Mantan Pelatih Timnas Kamboja Gabung

    Yang menarik, Park akan berkolaborasi dengan sosok yang sudah tak asing lagi di sepak bola Asia Tenggara. Dia adalah Lee Tae-hoon. Lee tercatat pernah jadi pelatih kepala Timnas Kamboja 2013-2017.

    Setelah tak lagi membesut Kamboja, Lee menduduki jabatan sebagai pelatih teknik klub Liga Vietnam, Hoang Anh Gia Lai FC, hingga akhirnya diajak Park gabung menangani Timnas Vietnam U-23 jelang Kualifikasi Piala AFF U-23 2020.

    Di sisi lain, Park dan VFF tetap menyelipkan asisten lokal untuk bekerja di tim kepelatihan Timnas Vietnam U-23.

    Kualifikasi Piala AFF U-23 2020 digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, pada 22-26 Maret 2019. Juara grup (11 grup) dan lima runner-up terbaik berhak tampil di putaran final Piala AFC U-23 2020 di Thailand.

    Sumber: Vietnam News

    Video Populer

    Foto Populer